Resep Semur ati ampela tahu Oleh Tya ApRodhite

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Semur ati ampela tahu Oleh Tya ApRodhite
  • Resep Semur ati ampela tahu oleh Tya ApRodhite

    Berikut ini adalah resep cara membuat Semur ati ampela tahu. Resep Semur ati ampela tahu yang ditulis Tya ApRodhite dapat disajikan .



    gambar untuk resep makanan Semur ati ampela tahu


    Resep Semur ati ampela tahu


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 5 pasang ati ampela
    2. 3 buah tahu
    3. 1 bungkus kecil bihun jagung
    4. 4 lembar daun salam
    5. 2 lembar daun jeruk
    6. 1 ruas lengkuas
    7. kapulaga
    8. kayu manis
    9. pala
    10. cengkeh (opsional)
    11. 4 siung bawang merah iris tipis
    12. bumbu halus:
    13. 3 siung bawang putih
    14. 2 buah kemiri
    15. 1 ruas jahe
    16. 1/2 sdt lada
    17. 200 ml air
    18. secukupnya minyak goreng untuk menumis
    19. secukupnya garam dan penyedap rasa
    20. 5 sdm kecap manis

    Langkah

    1. Siapkan alat dan bahan. Bersihkan ati ampela. Lalu rebus bersama 2 lembar daun salam dan garam sampai matang. Angkat sisihkan.

    2. Potong2 tahu sesuai selera lalu goreng setengah matang. Setelah matang, angkat sisihkan. Uleg semua bumbu sampai halus. Iris tipis bawang merah. Rendam bihun jagung pakai air biasa.

    3. Siapkan wajan. Beri minyak secukupnya. Masukkan bawang merah, tumis sampai harum, setelah harum masukkan bumbu halus, daun salam, daun jeruk sobek2, lengkuas keprek, pala, kapulaga, kayu manis dan cengkehnya. Aduk2 sampai bumbu matang.

    4. Setelah itu masukkan ati ampela. Aduk sebentar lalu masukkan airnya.

    5. Masukkan kecap.Aduk2. Bumbui dengan garam, gula dan penyedap rasa. Lalu masak lagi. Setelah kuah agak menyusut masukkan tahu. Masak lagi hingga kuah kental. Icip2 rasa . Kalau sudah pas, taruh di piring . Sisakan kurleb 1 sendok sayur kuah semur. Lalu masukkan bihun jagung yang sudah drendam tadi. Aduk, bisa ditambah dengan garam dan kecap.sesuai kan dengan selera. Angkat. Dan siap dihidangkan bersama semur ati ampelanya.

    6. Selamat mencoba ^_^




    Demikianlah tadi Resep Semur ati ampela tahu, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Semur ati ampela tahu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Semur ati ampela tahu Oleh Tya ApRodhite diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Semur ati ampela tahu Oleh Tya ApRodhite dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/11/resep-semur-ati-ampela-tahu-oleh-tya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.