Resep Tahu Udang Goreng Bunga Mekar Dari Rika

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tahu Udang Goreng Bunga Mekar Dari Rika
  • Resep Tahu Udang Goreng Bunga Mekar oleh Rika

    Berikut ini adalah resep cara membuat Tahu Udang Goreng Bunga Mekar. Resep Tahu Udang Goreng Bunga Mekar yang ditulis Rika bisa jadi .



    resep makanan Tahu Udang Goreng Bunga Mekar


    Resep Tahu Udang Goreng Bunga Mekar


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 8 bh tahu kuning, goreng hingga berkulit
    2. 20 bh udang UK besar
    3. 1 btng daun bawang
    4. seledri, iris tipis
    5. 1,5 sdt garam
    6. secukupnya Lada bubuk
    7. 1/4 /bawang Bombay , cincang
    8. 5 btr bawang Merah, cincang
    9. 1 sdm tepung maizena
    10. Saus : (campur jadi satu Dan aduk merata)
    11. 3 sdm saus tomat
    12. 2 sdm saus sambal
    13. 3/4 sdm kecap manis

    Langkah

    1. Tahu goreng berkulit dikedua sisinya ya, harus sampai nampak garing spy pas sdh dingin saat isi tahu dikeluarkan ga mudah sobek. Tahu dikerat bentuk X jgn terlalu besar takut sobek. Keluarkan isinya lalu balik tahu secara perlahan (bagian dalam jadi diluar)

    2. Udang dicuci, buang kulit Dan kepalanya, bersihkan kotorannya yg di perut dgn cara diberi sayatan pakai pisau di sepanjang perut udang, lalu tinggal tarik deh kotoran yg hitam spt benang. Cincang halus Udangnya.

    3. Isi tahu yg telah dikeluarin Dr tahu di remas2 agar hancur lalu campur bersama semua bahan, udang, bawang Bombay, bamer, daun bawang seledri, garam, lada dan maizena aduk rata. Isi kulit tahu dgn adonan udang hingga setengah bagian.

    4. Panaskan minyak dengan panci deep-fry, lalu kecilkan api, goreng tahu satu persatu hingga matang. Sajikan bersama saosnya jadi lebih mantap rasanya.

    5. Krispy diluar, empuk di dalam. Harus pake saosnya ya biar enak pedes2 manis, klutukin cabe rawit juga. Pedasss...

    6. Jumbo size nih... Isinya jgn kepenuhan ya passin mangkok tahunya aja. Nanti susah menggorengnya.




    Itulah Resep Tahu Udang Goreng Bunga Mekar, Semoga anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Tahu Udang Goreng Bunga Mekar diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tahu Udang Goreng Bunga Mekar Dari Rika diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Tahu Udang Goreng Bunga Mekar Dari Rika dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/11/resep-tahu-udang-goreng-bunga-mekar.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.