Resep Takoyaki (????) Dari M Reza Faisal

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Takoyaki (????) Dari M Reza Faisal
  • Resep Takoyaki (????) oleh M Reza Faisal

    Dibawah ini adalah cara membuat Takoyaki (????). Resep Takoyaki (????) yang ditulis M Reza Faisal bisa disajikan 3 porsi.



    resep lengkap untuk Takoyaki (????)


    Resep Takoyaki (????)


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 3 sdm tepung terigu
    2. 1 butir telur
    3. 200 ml air
    4. 18 potong kecil gurita (bisa diganti udang, sosis atau ayam)
    5. 1/4 bungkus bonito/katsuobashi
    6. 9 sdt Mayones
    7. 9 sdt Saos takoyaki
    8. 1 batang daun bawang

    Cara Membuat

    1. Siapkan bahan. Potong-potong daun bawang dan gurita.

    2. Tambahkan tepung dengan air dan aduk sampai merata. Kemudian tambahkan telur dan kembali aduk sampai merata. Terakhir masukkan potongan daun bawang dan aduk sampai merata. Yang perlu diiingat, buat adonan yang encer sehingga nanti saat dibalik cairannya tumpah dan itu akan membuat takoyaki gampang dibentuk menjadi bulat.

    3. Olesi tempat masak takoyaki dengan sedikit minyak, usahakan seluruh permukaan terolesin minyak.

    4. Masukkan adonan dan masak sampai 1/2 matang. Jangan habiskan adonan, karena nanti akan digunakan untuk membentuk agar takoyaki menjadi bulat.

    5. Tambahkan gurita ke masing-masing adonan yang sudah 1/2 matang. Jangan khawatir dengan adonan yang meluber, karena nanti akan bisa dimasukkan kembali saat takoyaki dibalik.

    6. Setelah matang balik takoyaki untuk memasak bagian atasnya. Balik seperempat bagian kemudian tambahkan adonan sisa ke masing-masing tempat. Setelah itu balik takoyaki sepenuhnya sehingga adonan yang baru dimasukkan berada di bawah.

    7. Bolak balik takoyaki sampai benar-benar masak.

    8. Angkat takoyaki yang sudah masak dan siap ditambahkan saos takoyaki, mayones dan bonito/katsuobashi.

    9. Takoyaki siap dinikmati.




    Demikianlah Resep Takoyaki (????), Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Takoyaki (????) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Takoyaki (????) Dari M Reza Faisal diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Takoyaki (????) Dari M Reza Faisal dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/11/resep-takoyaki-dari-m-reza-faisal.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.