Resep Tips : Membersihkan Cumi cumi segar

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tips : Membersihkan Cumi cumi segar
  • Resep Tips : Membersihkan Cumi cumi segar oleh Umm LiamSyafiq

    Berikut ini adalah cara membuat Tips : Membersihkan Cumi cumi segar. Resep Tips : Membersihkan Cumi cumi segar yang dibuat oleh Umm LiamSyafiq cukup untuk .



    resep makanan Tips : Membersihkan Cumi cumi segar


    Resep Tips : Membersihkan Cumi cumi segar


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg Cumi basah
    2. 1 buah Jeruk nipis

    Cara Membuat

    1. Cuci bersih cumi di air mengalir, tarik plastik cumi yang terdapat di bagian dalam badan cumi.
    2. Tarik kepala cumi dan buang tinta cumi, apabila terdapat ikan kecil atau udang pada bagian perut cumi buang juga. Terkadang ada cumi yg memiliki telur pada perutnya yaitu bagian berwarna putih membulat tidak sempurna yg dilapisi selaput putih. Boleh diambil dan dimasukan kembali keperut cumi Bersihkan bagian dalam cumi dengan air mengalir.
    3. Saatnya membersihkan kepala cumi, buang mata cumi dengan cara menguliti bagian selaput yg menutupi mata cumi, hati hati karena terkadang ada tinta yg keluar dari bagian mata tersebut. Lakukan pada mata satunya, cuci di air mengalir.
    4. Masih di bagian kepala, buka tentakel tentakel cumi dibagian tengah kepala terdapat bagian bulat yg berisi seperti kuku, pencet bagian bawah bulatan tersebut, buang. Bersihkan kepala cumi dalam air mengalir.
    5. Kuliti bagian luar badan cumi dengan cara menariknya dari atas kebawah. Lakukan sampai semua bagian kulit terkelupas. Cuci di air mengalir
    6. Setelah melakukan langkah diatas masukan cumi pada wadah, bilas sekali lagi, beri perasan air jeruk nipis.
    7. Cumi basah siap diolah untuk berbagai hidangan. Selamat mencoba



    Itulah tadi Resep Tips : Membersihkan Cumi cumi segar, Semoga anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Tips : Membersihkan Cumi cumi segar diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tips : Membersihkan Cumi cumi segar diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tips : Membersihkan Cumi cumi segar dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/11/resep-tips-membersihkan-cumi-cumi-segar.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.