Resep Bolu Jadul Birthday Cake Mudah Kiriman dari Feliana Djohan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Jadul Birthday Cake Mudah Kiriman dari Feliana Djohan
  • Resep Bolu Jadul Birthday Cake Mudah oleh Feliana Djohan

    Dibawah ini adalah resep masakan Bolu Jadul Birthday Cake Mudah. Resep Bolu Jadul Birthday Cake Mudah yang ditulis Feliana Djohan bisa disajikan 8 porsi.



    resep lengkap untuk Bolu Jadul Birthday Cake Mudah


    Resep Bolu Jadul Birthday Cake Mudah


    Porsi: 8 porsi

    Bahan-bahan

    1. 4 butir kuning telor
    2. 2 butir putih telor
    3. 120 gr gula pasir (kalo ga mau kemanisan dikurangin dikit bole, ini ukuran yg menurut saya pas manisnya)
    4. 120 gr mentega cair (margarin jg bisa)
    5. 100 gr tepung terigu serbaguna (seperti segitiga biru)

    Langkah

    1. Panaskan oven terlebih dahulu. Kocok kuning telor, putih telor, dan gula pasir sampai putih berjejak (saya selalu mixer kecepatan sedang selama 10 menit)

    2. Matikan mixer, masukkan tepung terigu secara bertahap sambil diayak, dengan teknik aduk balik

    3. Setelah tepung rata, masukkan mentega cair sedikit demi sedikit diaduk perlahan sampai rata dan tidak ada yang tertinggal dibagian bawah karena bisa menyebabkan bantat.

    4. Tuang adonan ke loyang 20cm yang sudah disemir mentega dan tepung, masukkan ke dalam oven selama lebih kurang 30-35 menit suhu 170 derajat, kadang lain oven lain pula waktu pemanggangan, jadi kenalilah oven masing2. (berhubung saya memakai bolu jadul untuk kue ulang tahun, jadi 1 resep saya bagi dua ke loyang 16 cm x 2, saya buat 2 resep jadi bisa dapat 4 tumpuk bolu untuk dihias sebagai kue ulang tahun)

    5. Hias sesuai selera. Untuk buttercream, mixer mentega putih sampai kaku baru masukkan susu kental manis.




    Demikianlah tadi Resep Bolu Jadul Birthday Cake Mudah, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu Jadul Birthday Cake Mudah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Jadul Birthday Cake Mudah Kiriman dari Feliana Djohan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Jadul Birthday Cake Mudah Kiriman dari Feliana Djohan dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/12/resep-bolu-jadul-birthday-cake-mudah.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.