Resep Mango sticky rice GPR

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mango sticky rice GPR
  • Resep Mango sticky rice GPR oleh thatha Mirza

    Inilah cara memasak Mango sticky rice GPR. Resep Mango sticky rice GPR yang dishare oleh thatha Mirza bisa disajikan 4- 5 porsi.



    gambar untuk cara membuat Mango sticky rice GPR


    Resep Mango sticky rice GPR


    Porsi: 4- 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 300 gr beras ketan
    2. 1 buah mangga harum manis
    3. 2 helai daun pandan
    4. 1 sdt garam
    5. Bahan saus santan :
    6. 200 ml santan kemasan
    7. 1 sdm maizena
    8. 1 sdm gula pasir
    9. 1 sdt garam
    10. 3 sdm susu kental
    11. 1/2 sdt vanili cair (option)
    12. 1 helai daun pandan
    13. secukupnya Wijen

    Cara Membuat

    1. Ketan kalau bisa sudah direndam semalaman atau paling tidak 2 jam agar pulen dan tidak keras.
    2. Masak ketan yg sudah direndam semalaman td dgn 100ml santan kental yg diberi air 250ml (biar gurih) atau bisa di sesuaikan takaran air santannya masing2 dgn banyak nya ketab seperti menanak nasi biasa. Jgn lupa masukan sejumput garam dan gula serta daun pandan ??
    3. Setelah ketan td tanak lgsg masukan ke kukusan yg sudah panas lalu tunggu matang dan pulen sekitar 20-30 menit. (Sebenernya kalo gak mau repot biasanya saya pakai magicom ajah ??)
    4. Sementara ketan masih di kukus, mulai deh bikin saus santan nya ?? dimulai dr 100ml santan kemasan dicampur dgn 200ml air (santen encer) masukan gula, susu kental & daun pandan masak dgn api sedang dan aduk2. Terakhir tambahkan vanili cair dan tes rasa (biasanya klo kurang manis aku tambahin susu kental lagi) abis itu masukan tepung maizena yg sudah di campur sedikit air agar kental.
    5. Setelah semua matang, ambil ketan dan cetak di mangkuk bulat serta siramkan saus santan td. Terakhir tambahkan garnish daun pandan dan wijen ??



    Itulah Resep Mango sticky rice GPR, Semoga berguna untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Mango sticky rice GPR diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mango sticky rice GPR diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Mango sticky rice GPR dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/12/resep-mango-sticky-rice-gpr.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.