Resep Moon Cake isi pasta Teratai / Lotus dan telur asin By Lisa_Kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Moon Cake isi pasta Teratai / Lotus dan telur asin By Lisa_Kitchen
  • Resep Moon Cake isi pasta Teratai / Lotus dan telur asin oleh Lisa_Kitchen

    Inilah resep Moon Cake isi pasta Teratai / Lotus dan telur asin. Resep Moon Cake isi pasta Teratai / Lotus dan telur asin yang ditulis Lisa_Kitchen cukup untuk .



    cara membuat Moon Cake isi pasta Teratai / Lotus dan telur asin


    Resep Moon Cake isi pasta Teratai / Lotus dan telur asin


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. dough / kulit :
    2. 60 gr tepung cakra
    3. 60 gr tepung kunci
    4. 15 gr minyak sayur
    5. 80 gr golden syrup
    6. 1/2 kuning telur
    7. filling / isi :
    8. 300 gr pasta teratai
    9. 4 buah kuning telur asin mentah
    10. 10 gr isi kuaci biji bunga matahari
    11. 10 gr wijen putih
    12. pasta teratai :
    13. 100 gr biji teratai mentah
    14. 50 gr gula kastor
    15. 50 gr minyak sayur
    16. golden syrup :
    17. 50 gr gula palem
    18. 50 gr gula pasir
    19. 10 gr potongan buah lemon
    20. 60 ml air

    Langkah

    1. Membuat golden syrup:masak gula palem, gula pasir dan air. Lalu masukkan air dari perasan jeruk lemon, dan kulit lemonnya. Masak selama kurang lebih 30 menit sampai mengental. Tes kekentalan dengan meneteskan ke air. Apabila sirup menyebar, masak lg, apabila sirup mengendap didasar air, berarti api bisa dimatikan. Apabila terlalu kental, tambahkan air, masak sebentar lg. Hasilnya sekitar 120 gr sirup. Gunakan setelah 14 hari. Golden sirup disimpan dikulkas, dan bisa tahan hingga 1 tahun.

    2. Buat pasta teratai : rendam biji teratai selama 4 Jam. Lalu keringkan dan cuci bersih. Buang bagian yang berwarna hitam didalamnya (jika ada). Rebus air, masukkan biji teratai, dan masak selama 1 jam sampai lunak. Lalu blender biji teratai yang telah lunak sampai halus. Panaskan teflon, masak biji teratai yang telah diblender sambil terus diaduk. Masukkan minyak bertahap 3x. Lalu masukkan gula, aduk terus sampai menyatu jika diangkat. Dinginkan, lalu bungkus dengan plastik wrap.

    3. Buat adonan kulit : ayak tepung terigu dan kosongkan bagian tengahnya. Tuangkan golden sirup, kuning telur dan minyak sayur. Aduk rata dengan sendok. Lalu uleni adonan sebentar dengan tangan. Kalau adonan terlalu kering, tambahkan sedikit golden sirup lagi, kalau adonan terlalu basah, tambahkan sedikit tepung.

    4. Setelah adonan kalis, masih agak lengket, dan lembek, bungkus dengan plastik wrap. Biarkan selama 30-40 menit.

    5. Pecahkan telur asin, ambil kuningnya dan cuci bersih. Oven 170°c selama 5 menit.

    6. Campurkan pasta teratai dengan biji kuaci bunga matahari dan wijen putih, sampai tercampur rata. Bagi pasta menjadi 4 bagian, bulatkan. Isi dengan telur asin.

    7. Setelah diidamkan 30-40 menit, bagi adonan kulit menjadi 4 bagian. Bulatkan bentuk seperti bola.

    8. Pipihkan adonan kulit, bungkus isian / fillingnya dan bulatkan kembali. Lalu cetak dalam cetakan mooncake. Panggang dalam oven dengan suhu 190°c selama 12 menit.

    9. Setelah dikeluarkan dari oven, semprotkan air agar mooncake tidak terlalu kering. Tunggu sampai dingin, oleskan dengan olesan kuning telur.

    10. Oven lagi selama 5-7 menit dengan suhu 200°c. Keluarkan.

    11. Lakukan langkah 9 & 10 sekali lagi. Lalu setelah selesai, dinginkan diatas rak pendingin. Lalu simpan dalam wadah kedap udara selama 1-2 malam agar minyaknya keluar dan cakenya mengkilap. Baru dinikmati. Hasilnya 4 buah mooncake ukuran sedang sekitar @135 gr




    Itulah Resep Moon Cake isi pasta Teratai / Lotus dan telur asin, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Moon Cake isi pasta Teratai / Lotus dan telur asin diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Moon Cake isi pasta Teratai / Lotus dan telur asin By Lisa_Kitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Moon Cake isi pasta Teratai / Lotus dan telur asin By Lisa_Kitchen dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2017/12/resep-moon-cake-isi-pasta-teratai-lotus.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.