Resep Brownies Alpukat Panggang #BrowniesAlpukat

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Brownies Alpukat Panggang #BrowniesAlpukat
  • Resep Brownies Alpukat Panggang #BrowniesAlpukat oleh Levina Soetyono

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Brownies Alpukat Panggang #BrowniesAlpukat. Resep Brownies Alpukat Panggang #BrowniesAlpukat yang dishare oleh Levina Soetyono bisajadi .



    resep masakan Brownies Alpukat Panggang #BrowniesAlpukat


    Resep Brownies Alpukat Panggang #BrowniesAlpukat


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 buah alpukat ukuran sedang
    2. 1 sdm gula pasir
    3. 3 sdm susu kental manis
    4. 1 butir telur ukuran besar
    5. 1/2 sdt Vanilla Extract
    6. 30 g Tepung Terigu Protein Sedang (me: white whole wheat flour)
    7. 30 g Cocoa Powder
    8. 1/4 sdt baking soda
    9. 1/8 sdt garam
    10. 3 sdm chocolate chip
    11. Topping:
    12. Keju parut sesuai selera atau chocolate chips

    Cara Membuat

    1. Panaskan oven pada suhu 180 derajat Celcius. Olesi loyang bulat ukuran 15 cm dengan minyak sayur dan lapisi parchment/baking paper pada alas loyang dan siapkan semua bahan.
    2. Potong alpukat. Kupas kulit dan buang bijinya. Lalu, blender dengan susu kental manis sampai tercampur rata. Tambahkan telur dan vanilla extract dan blender sampai tercampur.
    3. Di sebuah mangkuk, ayak tepung terigu, cocoa powder, gula, baking soda dan garam. Aduk sampai rata.
    4. Tambahkan campuran alpukat ke dalam mangkuk berisi campuran tepung dan aduk sampai rata menggunakan whisk. Adonan akan terlihat kental. Setelah adonan tercampur rata, tambahkan chocolate chips, aduk, dan masukkan ke dalam loyang.
    5. Taburi topping keju atau chocolate chip sesuai selera dan panggang brownies di dalam oven bersuhu 180 derajat celcius selama 25 menit. Lakukan tes tusuk untuk memastikan bahwa brownies telah matang. Bila ada sedikit coklat yang menempel di tusuk gigi, cobalah tusuk di tempat lain karena coklat yang menempel bisa jadi adalah chocolate chip yang meleleh. Kemudian diamkan selama 10 menit dan brownies siap disantap!



    Demikianlah tadi Resep Brownies Alpukat Panggang #BrowniesAlpukat, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Brownies Alpukat Panggang #BrowniesAlpukat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Brownies Alpukat Panggang #BrowniesAlpukat diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Brownies Alpukat Panggang #BrowniesAlpukat dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/01/resep-brownies-alpukat-panggang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.