Resep Kepiting kari gurih (manado kari) Dari felicia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kepiting kari gurih (manado kari) Dari felicia
  • Resep Kepiting kari gurih (manado kari) oleh felicia

    Berikut ini adalah resep cara membuat Kepiting kari gurih (manado kari). Resep Kepiting kari gurih (manado kari) yang dibuat oleh felicia bisa disajikan .



    cara membuat Kepiting kari gurih (manado kari)


    Resep Kepiting kari gurih (manado kari)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 5 ekor kepiting sedang
    2. 6 butir kemiri
    3. 3 batang serai
    4. 6 cm kunyit batang (atau 2 sendok kunyit bubuk)
    5. 14 buah cabai (sesuai selera)
    6. 4 lembar daun jeruk
    7. 5 lembar daun salam
    8. 3 cm jahe
    9. 1 sdt ketumbar bubuk
    10. 8 bawang putih
    11. 8 bawang merah
    12. 2 cm lengkuas
    13. 2 butir kelapa yang sudah di parut
    14. 2 lembar daun pandan

    Langkah

    1. Bersihkan kepiting terlebih dahulu, kalau anda membeli kepiting yg masih hidup rebuslah dlu kepiting, (ingat bagi pemula jangan membuka ikatan kepiting saat merebus rebuslah dgn tali-talinya). Jangan lama nanti telur kepitingnya hancur.

    2. Setelah kepiting di rebus bersihkan dgn sikat atau kain bersih bersihkan dari lumut atau kotoran yang menempel di kulit cangkang kepiting.

    3. Sesudah itu siapkan bumbu halus yang terdiri dari bahan di atas. Cabai, kemiri, bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe dan lengkuas

    4. Panaskan sedikit minyak, tumis sedikit bumbu halus jangan sampai gosong lalu masukan santan, serai yang sudah di memarkan daun jeruk, daun salam, daun pandan.

    5. Masukan juga ketumbar, sedikit garam dan penyedap rasa aduk rata dan masukan kepiting yang telah di cuci tadi pecahkan cangkang2 kepiting agar bumbunya meresap sampai ke daging kepiting usahakan agar semua bagian kepiting terendam oleh santan, masak hingga santanya menjadi kari, dan siap di santap bersama keluarga




    Demikianlah Resep Kepiting kari gurih (manado kari), Semoga berguna untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kepiting kari gurih (manado kari) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kepiting kari gurih (manado kari) Dari felicia diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Kepiting kari gurih (manado kari) Dari felicia dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/01/resep-kepiting-kari-gurih-manado-kari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.