Resep Kolak Pisang Jagung ???? #Indonesia Memasak Kiriman dari Eki Mayantari Sutikno

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kolak Pisang Jagung ???? #Indonesia Memasak Kiriman dari Eki Mayantari Sutikno
  • Resep Kolak Pisang Jagung ???? #Indonesia Memasak oleh Eki Mayantari Sutikno

    Dibawah ini adalah resep memasak Kolak Pisang Jagung ???? #Indonesia Memasak. Resep Kolak Pisang Jagung ???? #Indonesia Memasak yang dishare oleh Eki Mayantari Sutikno bisa menjadi .



    resep masakan Kolak Pisang Jagung ???? #Indonesia Memasak


    Resep Kolak Pisang Jagung ???? #Indonesia Memasak


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 10 bh pisang (aku 1 sisir pisang uli)
    2. Secukupnya jagung pipil (aku segenggam jagung)
    3. 1 panci air (aku 4 gelas air)
    4. 1 bks santan instan segitiga (aku 2 sendok sayur santan kara)
    5. 1/2 bh gula merah ukuran sedang (aku 2 bulatan gula merah)
    6. 1 bks Susu Kental Manis Putih (aku 1 sendok sayur Susu kaleng)
    7. 5 sdm gula pasir
    8. Secukupnya vanili bubuk (aku 1/2 sdt vanilla ekstrak)

    Langkah

    1. Siapkan bahan. Iris serong pisang. Aku pakai santan kara ukuran 200 ml.

    2. Api dalam keadaan mati, belum dinyalakan api kompor. Siapkan panci. Masukkan air, santan kara 2 sendok sayur seperti pada gambar (ukuran sendok sayur yang saya pakai), susu kental manis, gula merah dan gula pasir, aduk rata hingga santan larut.

    3. Tambahkan vanilla ekstrak lalu nyalakan api kompor masak hingga gula larut.

    4. Masukkan jagung masak sambil diaduk hingga empuk. Setelah dirasa empuk masukkan pisang masak kembali sambil diaduk hingga mendidih dan pisang empuk. Setelah semuanya empuk lalu matikan api. Salin ke piring atau mangkuk.

    5. Siap dinikmati.




    Demikianlah Resep Kolak Pisang Jagung ???? #Indonesia Memasak, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Kolak Pisang Jagung ???? #Indonesia Memasak diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kolak Pisang Jagung ???? #Indonesia Memasak Kiriman dari Eki Mayantari Sutikno diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Kolak Pisang Jagung ???? #Indonesia Memasak Kiriman dari Eki Mayantari Sutikno dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/01/resep-kolak-pisang-jagung-indonesia.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.