Resep Lapis surabaya ekonomis a la sajian sedap By risyantika

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Lapis surabaya ekonomis a la sajian sedap By risyantika
  • Resep Lapis surabaya ekonomis a la sajian sedap oleh risyantika

    Dibawah ini adalah cara membuat Lapis surabaya ekonomis a la sajian sedap. Resep Lapis surabaya ekonomis a la sajian sedap yang dishare oleh risyantika bisa disajikan .



    resep masakan Lapis surabaya ekonomis a la sajian sedap


    Resep Lapis surabaya ekonomis a la sajian sedap


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3 butir telur
    2. 70 gr gula pasir
    3. 1/4 sdt garam
    4. 1 sdt SP
    5. 1 sdm air
    6. 90 gr terigu
    7. 10 gr maizena
    8. 125 gr mentega/margarin
    9. 1 sdm susu kental manis

    Langkah

    1. Kocok maegarin dan SKM dengan mixer hingga lembut banget dan mengembang ya. saya pakai mixer philips butuh waktu 10 menit. sisihkan.

    2. Di wadah lain,kocok gula, garam,air,telur,emulsifier hingga kembang,pucat dan kental (sama kayak pas bikin spongecake).mixerku butuh waktu sekitar 10-15 menit. setelah kembang dan kental masukkan campuran terigu dan maizena sambil diayak ke dalam adonan. pada step ini bisa pakai spatula ataupun mixer. kalo pakai mixer pakai kecepatan rendah ya. nyampurnya juga gak perlu ngoyo2 banget,asal campur aja,kalau ada gumpalan terugu its okay. oiya masukin terigu dikit2 juga bisa membantu cpt nyampur lho

    3. Setelah terigu masuk semua,tuang adonan telur kedalam kocokan mentega. dikit2 ya masukinnya sambil diaduk (bisa pakai spatula atau mixer). pastikan pada step ini mentega dan adonan benar2 tercampur rata. kalau tidak nanti bisa kayak punyaku itu. ada beberapa bagian yang kelihatannya sedikit bantet ?? sedikit tricky sih karena warna kocokan mentega dan adonan telur sama persis.

    4. Bagi jadi 2 adonan. 1 adonan biarkan apa adanya,sisanya tambahkan bubuk coklat atau pasta coklat atau keduanya untuk rasa yg lebih sipp.

    5. Setelah itu masukkan masing2 adonan ke dalam loyang. dan adonan siap dipanggang.

    6. 1 resep diatas menggunakan 2 loyang ukuran 20x10cm. setelah matang oles dengan selai atau buttercream sesuai selera lalu tumpuk. dan kue lapsur pun siap disantap ??

    7. NOTE: - mentega 250gr harus dikocok minimal 15 menit - bagian pinggir loyang tidak usah dioles mentega,cukup bagian dasar dioles dan dilapis kertas baking - begitu matang langsung keluarkan cake supaya tidak berpinggang - kue sedikit menciut itu normal - kue memang tidak mengembang lebay seperti spongecake




    Demikianlah tadi Resep Lapis surabaya ekonomis a la sajian sedap, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Lapis surabaya ekonomis a la sajian sedap diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Lapis surabaya ekonomis a la sajian sedap By risyantika diatas pada kategori resep berikut ini
             

    Anda sedang membaca Resep Lapis surabaya ekonomis a la sajian sedap By risyantika dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/01/resep-lapis-surabaya-ekonomis-la-sajian.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.