Resep Sop Daging Khas Dalam dengan Kentang Goreng

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sop Daging Khas Dalam dengan Kentang Goreng
  • Resep Sop Daging Khas Dalam dengan Kentang Goreng oleh Dewi Artika

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Sop Daging Khas Dalam dengan Kentang Goreng. Resep Sop Daging Khas Dalam dengan Kentang Goreng yang ditulis Dewi Artika dapat disajikan .



    resep makanan Sop Daging Khas Dalam dengan Kentang Goreng


    Resep Sop Daging Khas Dalam dengan Kentang Goreng


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gram Daging Sapi
    2. 250 gram Kentang
    3. 250 gram Wortel
    4. 2 batang Daun Bawang
    5. 2 Batang Daun Seledri
    6. 1 buah Tomat
    7. 1,2 ltr Air
    8. Bawang Goreng
    9. Kaldu Sapi bubuk
    10. Secukupnya Minyak untuk menumis bumbu
    11. Bumbu Halus :
    12. 6 siung Bawang Merah
    13. 4 siung Bawang Putih
    14. 1 sdt Lada bubuk
    15. Secukupnya biji Pala
    16. 1 sdm Garam

    Cara Membuat

    1. Kupas dan cuci semua bahan, lalu sisihkan. Masukan daging kedalam panci berisi air mendidih, tutup rapat panci agar uapnya tidak kemana mana.
    2. Potong wortel sampai semua nya habis, iris daun bawang & seledri, iris tipis kentang kemudian beri taburan garam/Penyedap/Kaldu bubuk (sedikit saja) diamkan +/-5menit
    3. Haluskan bumbu, iris tomat lalu tumis sampai harum, setelah itu masukan kedalam panci berisi daging, bersama wortel, tutup panci kembali.
    4. Panaskan minyak lalu goreng kentang sampai crispy, angkat kemudian pisahkan.
    5. Koreksi rasa kuah, kalau sudah oke masukan daun bawang & seledri. Setelah tekstur wortel empuk itu tandanya daging juga sudah empuk, kemudian angkat, tuang kedalam mangkuk berisi kentang goreng lalu taburi dengan bawang goreng, tidak lengkap kalau tanpa ada sambal. Siap santap selagi hangat :)



    Itulah tadi Resep Sop Daging Khas Dalam dengan Kentang Goreng, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sop Daging Khas Dalam dengan Kentang Goreng diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sop Daging Khas Dalam dengan Kentang Goreng diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Sop Daging Khas Dalam dengan Kentang Goreng dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/01/resep-sop-daging-khas-dalam-dengan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.