Resep Bakso sapi rumahan enak dan kenyal

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bakso sapi rumahan enak dan kenyal
  • Resep Bakso sapi rumahan enak dan kenyal oleh Nila Almi

    Berikut ini adalah resep memasak Bakso sapi rumahan enak dan kenyal. Resep Bakso sapi rumahan enak dan kenyal yang dibuat oleh Nila Almi bisa menjadi 4-6 porsi.



    gambar untuk resep Bakso sapi rumahan enak dan kenyal


    Resep Bakso sapi rumahan enak dan kenyal


    Porsi: 4-6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 gram daging sapi
    2. 100 gram tepung kanji
    3. 50 ml es batu (diserut)
    4. 8 siung bawang putih
    5. 1 sdt lada bubuk
    6. 1 butir telur ayam
    7. secukupnya Garam
    8. Bahan kuah:
    9. 5 siung bawang putih
    10. 7 siung bawang merah
    11. Tulang iga sapi (kalau ada)
    12. secukupnya Pala bubuk
    13. secukupnya daun seledri
    14. secukupnya Garam
    15. secukupnya Penyedap
    16. 3 liter Air
    17. Pelengkap :
    18. Mie putih / soun
    19. Mie kuning / mie telur
    20. Kecap manis
    21. Saus tomat
    22. Saus sambal pedas
    23. Bawang goreng
    24. jika perlu Cuka

    Cara Membuat

    1. Giling daging sapi yg telah dibersihkan bersama es batu dan bawang putih, campurkan telur, garam dan lada bubuk secukupnya.
    2. Setelah daging halus pindahkan ke wadah yang agak besar. Kemudian tambahkan tepung kanji sedikit demi sedikit. Uleni hingga kalis sampai adonan dapat dibentuk bulat seperti bola.
    3. Rebus air kurleb 3 liter. Setelah mendidih kecilkan api kompor, dan adonan yang telah dibentuk tadi dapat langsung dimasukkan kedalam air mendidih.
    4. Tunggu bakso hingga benar2 matang. Jika bakso telah mengapung kepermukaan lalu pindahkan ke dalam air dingin untuk menghentikan proses pematangan sehingga bakso tidak lembek.
    5. Untuk membuat kuah nya bisa dari air rebusan bakso tadi. Atau bisa juga dari rebusan tulang iga. Tumis bawang merah dan bawang putih halus, dan daun bawang. tambahkan sedikit lada bubuk, pala halus dan penyedap rasa secukupnya. Setelah wangi campurkan daun seledri tumis hingga layu.
    6. Masukkan tumisan bumbu tadi kedalam air rebusan untuk kuah. Aduk hingga rata. Dan sajikan bersama bakso dan mie sebagai pelengkap.



    Demikianlah tadi Resep Bakso sapi rumahan enak dan kenyal, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bakso sapi rumahan enak dan kenyal diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bakso sapi rumahan enak dan kenyal diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bakso sapi rumahan enak dan kenyal dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/02/resep-bakso-sapi-rumahan-enak-dan-kenyal.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.