Resep Microwave Banana Cupcake - Riska Melanie

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Microwave Banana Cupcake - Riska Melanie
  • Resep Microwave Banana Cupcake oleh Riska Melanie

    Dibawah ini adalah cara memasak Microwave Banana Cupcake. Resep Microwave Banana Cupcake yang dibuat oleh Riska Melanie dapat disajikan 4 buah.



    resep makanan Microwave Banana Cupcake


    Resep Microwave Banana Cupcake


    Porsi: 4 buah

    Bahan-bahan

    1. 6 sdm tepung terigu
    2. 4 sdm gula pasir
    3. 2 butir telur
    4. 1 sdt baking powder
    5. 2 sdm mentega dilelehkan atau minyak sayur
    6. 2 sdm susu cair
    7. 2 buah pisang cavendish atau ambon
    8. 1/2 sdt vanilla essence (opsional)
    9. Segenggam kelapa parut kering (opsional)

    Cara Membuat

    1. Campur mentega, telur dan susu, lalu aduk rata dengan garpu.

    2. Masukkan pisang, aduk dan lumat dengan garpu, aduk rata. Masukkan vanilla essence. Masukkan kelapa kering, aduk rata.

    3. Masukkan terigu, gula, baking powder ke campuran tadi, aduk rata.

    4. Siapkan cetakan muffin silicon atau papercup, olesi sedikit minyak bagian dasar dan sisinya. Masukkan adonan ke dalam cetakan sampai 1/2 atau 3/4 tinggi cetakan (jangan sampai penuh).

    5. Masukkan ke dalam microwave dan masak selama 3 menit pada tombol "high". Keluarkan dari microwave dan biarkan selama 5 menit agar mudah dilepaskan dari cetakan. Catatan: Waktu bisa berbeda tergantung jenis microwave, jika ragu pilih waktu 1 menit dulu lalu cek tusuk gigi apakah sudah matang atau belum. Jika belum masukkan kembali ke dalam microwave dan tambah lagi waktunya sampai matang.

    6. Banana cupcake siap disantap langsung atau dengan ditambahkan es krim di atasnya. Kali ini saya menambahkan plain yoghurt. Delicious!




    Demikianlah Resep Microwave Banana Cupcake, Semoga saja anda menyukainya.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Microwave Banana Cupcake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Microwave Banana Cupcake - Riska Melanie diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Microwave Banana Cupcake - Riska Melanie dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/02/resep-microwave-banana-cupcake-riska.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.