Resep Pempek palembang ala Saya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pempek palembang ala Saya
  • Resep Pempek palembang ala Saya oleh Eni Cecilia Ananta

    Berikut ini resep masakan Pempek palembang ala Saya. Resep Pempek palembang ala Saya yang dibuat oleh Eni Cecilia Ananta bisa menjadi .



    cara membuat Pempek palembang ala Saya


    Resep Pempek palembang ala Saya


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. bahan A
    2. 200 grm tepung terigu
    3. 250 grm ikan giling
    4. 1 kg tepung tapioka
    5. 1000 ml air
    6. sedikit minyak sayur
    7. secukupnya garam dan penyedap rasa
    8. bahan B
    9. gula merah, gula pasir
    10. cabe, bawang putih, garam
    11. cuka dan asam jawa
    12. secukupnya air

    Cara Membuat

    1. Tepung terigu dicampur dgn air, garam,penyedap rasa dan minyak sayur lalu di masak sampai tepung menggumpal dan matang sisihkan dan dinginkan...
    2. Setelah adonan dingin lalu campurkan tepung tapioka dan ikan giling uleni hingga kalis, jika merasa adonan msh blm cukup lembut boleh tambahkan air es dan uleni kembali, setelah itu siap di bikin pempek sesuai selera, boleh lenjer / kapal selam.
    3. Siapkan panci dan didihkan air tuang sidikit minyak sayur supaya pas proses perebusan pempek tidak lengket satu sama lain..
    4. Rebus mpek2 sampai matang..
    5. Cara mebuat cuka nya, blender bawang putih dan cabe sampai halus lalu dicampur semua bahan B Dan di didih kan..
    6. Cara santapnya, mpek2 di goreng dulu lalu siram dgn cuka taburi timun cacah dan ebi.. ?????? yummyyy....
    7. Note untuk ebi.. sangrai udang kering/ ebi lalu blender atau di tumbuk halus...



    Demikianlah Resep Pempek palembang ala Saya, Semoga berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pempek palembang ala Saya diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pempek palembang ala Saya diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pempek palembang ala Saya dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/03/resep-pempek-palembang-ala-saya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.