Resep Stik sate oven with barbeque saus Oleh Kiki Tiar Rizal

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Stik sate oven with barbeque saus Oleh Kiki Tiar Rizal
  • Resep Stik sate oven with barbeque saus oleh Kiki Tiar Rizal

    Inilah resep masakan Stik sate oven with barbeque saus. Resep Stik sate oven with barbeque saus yang ditulis Kiki Tiar Rizal bisa jadi 3 porsi.



    gambar untuk resep Stik sate oven with barbeque saus


    Resep Stik sate oven with barbeque saus


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 gram ayam filet
    2. 1 botol saus barbeque
    3. 1 buah jagung manis
    4. 2 buah wortel ukuran kecil
    5. 100 gr buncis
    6. 1/2 buah bawang bombay yg ukuranya besar
    7. 4 buah kentang ukuran sedang
    8. Air
    9. Garam
    10. Merica
    11. Tusukan sate
    12. Kertas alumunium foil
    13. Minyak
    14. Margarin

    Cara Membuat

    1. Setelah kita menyiapkan bahan bahannya mari kita eksekusi

    2. Siapkan ayam filet ...ambil dagingnya saja dan saya tdk pake kulitnya.
      Bersihkan dahulu setelah itu potong dadu ayam filet tadi. Setelah dipotong dadu masukan 3 sdm saos barbeque ( saya saos barbeque nya beli jadi ) ke dagingnya. Lalu urap saos hingga merata kemudian masukan kulkas diamkan 10 menit .

    3. didihkan air 500 ml..stelah mendidih masukan wortel yg sdh di kupas dan dipotong kotak kotak kecil, buncis dan jagung manis yg sdh diserut td. Jangan lama lama sebntar saja kurleb 5 menit angkat dan tiriskan.

    4. Ambil wajan dan panaskan ..masukan 2 sdm minyak goreng...stlah agak panas masukan bawang bombay yg dipotong tipis tipis tumis sbntar hingga harum..setelah itu masukan sayuran yg sdh ditiriskan td...tumis terus kemudian beri sedikit garam dan lada secukupnya. Tumis sebentar 5 menit lalu matikan api.

    5. Setelah 10 menit ayam direndam...keluarkan dari kulkas...siapkan loyang telah di beri alas alumunium foil kemudian olesi sedikit mentega. sekarang waktunya daging ayam memasukan ke tusuk sate kira kira satu tusuk isi 3 potong daging ayam ya..Kalo sudah atur ke dalam loyang kemudia siap fi masukan oven...masak kurleb 35 menit.

    6. Sambil menunggu sate matang dari oven mari kita goreng kentang yg sdh dipotong memanjang. Setalah matang tiriskan

    7. Sisa bumbu rendaman ayam tadi kita jadikan saos.....ambil wajan panaskan beri 1 sdm minyak lalu masukkan sisa saos rendaman tadi kemudian tmbahkan lg 5 sdm saos barbeque yg tersisa di botol ..aduk hingga rata masukan 3 sdm air tambahkan sdikit garam dan merica bubuk secukpnya sesuai selera...aduk smpai rata hingga mendidih lalu matika apinya.

    8. Stelah kurleb 35 menit sate sdh matang dan keluarkan dari oven....tiriskan sajikan bersma sayuran dan kentang goreng jangan lupa tuang saos barbeque diatas sate ayam td .selamat mencoba




    Itulah tadi Resep Stik sate oven with barbeque saus, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Stik sate oven with barbeque saus diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Stik sate oven with barbeque saus Oleh Kiki Tiar Rizal diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Stik sate oven with barbeque saus Oleh Kiki Tiar Rizal dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/03/resep-stik-sate-oven-with-barbeque-saus.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.