Resep Beef Steak ala Anak Kos Karya Yunita Rahmawati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Beef Steak ala Anak Kos Karya Yunita Rahmawati
  • Resep Beef Steak ala Anak Kos oleh Yunita Rahmawati

    Berikut ini adalah cara memasak Beef Steak ala Anak Kos. Resep Beef Steak ala Anak Kos yang ditulis Yunita Rahmawati bisa disajikan .



    cara membuat Beef Steak ala Anak Kos


    Resep Beef Steak ala Anak Kos


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Daging sapi (1/2 kg atau secukupnya)
    2. secukupnya Lada bubuk
    3. Bumbu lumur ayam/daging merk Sasa
    4. Coca-cola 1 botol/air soda
    5. 1 buah bawang bombay
    6. 1 buah tomat
    7. 1 bungkus saus barbeque (aku pake merk Delmonte)
    8. Secukupnya minyak goreng/margarine/olive oil
    9. 1 buah keju parut sachet (optional)

    Cara Membuat

    1. Pertama rendam daging dengan coca-cola/air soda selama kurang lebih 1-2 jam (agar daging lunak)

    2. Tepuk2 daging menggunakan ulegan agar daging lebih lunak, kemudian di ungkep memakai bumbu lumur daging dan didiamkan selama kurang lebih setengah hari (agar lebih meresap)

    3. Saus : sangrai bawang bombay yg sudah di chop-chop hingga setengah kecoklatan. Masukan saus Delmonte dan berikan air secukupnya. Masukan tomat dan diamkan sambil sesekali diaduk agar saus lebih mengental

    4. Masak daging yg sudah di lumuri bumbu dengan wajan api kecil, pakai minyak/margarin/olive oil dan di bolak balik sampai terlihat lebih memerah. Sesekali tusuk2 daging memakai garpu agar daging bagian dalam juga matang (jika ingin matang sempurna)

    5. Letakan daging yg sudah matang, lalu lumuri saus barbeque nya (jika ingin lebih nikmat Parut keju diatas saus barbeque. Boleh ditambahkan sayur-sayuran rebus atau onion ring).

    6. Selamat mencoba ????




    Itulah Resep Beef Steak ala Anak Kos, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Beef Steak ala Anak Kos diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Beef Steak ala Anak Kos Karya Yunita Rahmawati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Beef Steak ala Anak Kos Karya Yunita Rahmawati dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/04/resep-beef-steak-ala-anak-kos-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.