Resep Dodol Brownies Pisang Roti Tawar Dari ade rahma sasmita

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Dodol Brownies Pisang Roti Tawar Dari ade rahma sasmita
  • Resep Dodol Brownies Pisang Roti Tawar oleh ade rahma sasmita

    Inilah cara membuat Dodol Brownies Pisang Roti Tawar. Resep Dodol Brownies Pisang Roti Tawar yang dishare oleh ade rahma sasmita bisa menjadi 4 porsi.



    resep Dodol Brownies Pisang Roti Tawar


    Resep Dodol Brownies Pisang Roti Tawar


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/2 bks kulit roti tawar
    2. 1 cangkir gula pasir
    3. 150 ml susu coklat segar
    4. 150 ml kopi hitam (Nescafe classic)
    5. 1 sdm coklat bubuk
    6. 1 bks agar2 coklat
    7. 1 bh pisang
    8. 1 butir telur

    Cara Membuat

    1. Siapkan kukusan..

    2. Potong2 kulit roti tawar.. Masukan susu, kopi, gula, agar2 dan coklat bubuk kedalam blender.. Nyalakan blender, setelah tercampur rata masukan potongan roti sedikit2 dalam keadaan blender masih menyala, tambahkan telur. Setelah halus matikan blender.

    3. Siapkan loyang,. Boleh di olesi dengan margarin atau menggunakan kertas makanan.. Saya lebih suka pakai kertas makanan atau plastik tahan panas, karena rasanya tidak terganggu dengan gurihnya margarin. Masukan setengah adonan dalam loyang dan kukus 5 menit saja..

    4. Buka kukusan dan ambil loyang, tata irisan pisang padat di permukaan, atau pisang poleh di haluskan hingga menyerupai selai.. Setelah rata, tuangkan sisa adonan dan kukus kembali 40 menit, jangan buka penutup agar panas tetap stabil.. Pastikan air kukusan cukup..

    5. Setelah 40 menit, matikan api dan dinginkan di suhu ruang.. Jangan keluarkan dulu dari loyan, krna bentuk akan rusak.. Setelah dingin sesuai suhu ruang, keluarkan dari loyang dan siap dihidangkan,.. Bisa juga, masukan ke dalam kulkas agar legit rasanya.. Teksturnya seperti dodol, tp rasanya seperti brownis..




    Demikianlah tadi Resep Dodol Brownies Pisang Roti Tawar, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Dodol Brownies Pisang Roti Tawar diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Dodol Brownies Pisang Roti Tawar Dari ade rahma sasmita diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Dodol Brownies Pisang Roti Tawar Dari ade rahma sasmita dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/04/resep-dodol-brownies-pisang-roti-tawar.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.