Resep Ikan Fillet Asam Manis ?????? By Aliffia Hakim

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ikan Fillet Asam Manis ?????? By Aliffia Hakim
  • Resep Ikan Fillet Asam Manis ?????? oleh Aliffia Hakim

    Berikut ini resep memasak Ikan Fillet Asam Manis ??????. Resep Ikan Fillet Asam Manis ?????? yang dishare oleh Aliffia Hakim bisa jadi 15 porsi.



    resep lengkap untuk Ikan Fillet Asam Manis ??????


    Resep Ikan Fillet Asam Manis ??????


    Porsi: 15 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan :
    2. 2 kg ikan kakap/tuna/gurame fillet
    3. 1 buah nanas rujak
    4. 2 buah paprika
    5. 3 sdm minyak
    6. 1 sdm margarin
    7. Secukupnya cuka (optional)
    8. Bahan Marinasi (rendaman) :
    9. 1 sdm garam
    10. 1/2 sdm lada
    11. 5 siung bawang putih cincang
    12. 2 butir putih telur
    13. Bahan Saus :
    14. 1 1/2 buah bawang bombay cincang
    15. 5 siung bawang putih cincang
    16. 2 botol plastik saus tomat
    17. 1 botol plastik saus cabai
    18. 1 sdm saus tiram
    19. 1 sdm tepung maizena
    20. Secukupnya air
    21. Secukupnya garam
    22. Secukupnya gula pasir
    23. Bahan Panir :
    24. 200 gr tepung maizena
    25. 4 sdm tepung terigu segitiga
    26. 1/2 sdm baking soda
    27. Secukupnya garam
    28. Secukupnya lada

    Langkah

    1. Bersihkan ikan sampai bersih, masukkan garam, lada dan bawang putih aduk sampai rata. Dan simpan dalam kulkas kurang lebih 30 menit.

    2. Panaskan sedikit minyak, lalu tumis paprika, kemudian masukkan nanas. Tumis sampai bahan sampai agak layu. Angkat dan tiriskan air nanas dan minyak. Supaya saus asam manis tidak cepat basi.

    3. Panaskan minyak dan margarin, lalu masukkan bawang bombay masak sampai sedikit layu kemudian masukkan bawang putih tumis sampai semua bahan matang.

    4. Masukkan air kedalam tumisan, lalu masukkan saus tomat, saus cabai dan saus tiram. Masak sampai saus mendidih. Masukkan garam dan gula pasir kemudian cek rasanya.

    5. Larutkan tepung maizena dengan sedikit air, lalu masukkan kedalam saus asam manis sedikit demi sedikit sesuai dengan kekentalan yang diinginkan. Kemudian masak sebentar, matikkan api. Jika ingin rasa yang lebih asam bisa menambahkan sedikit cuka.

    6. Setelah ikan di marinasi, masukkan kocokan putih telur dan aduk sampai rata. Setelah itu balurkan ikan pada campuran tepung terigu, tepung maizena, baking soda, garam dan lada. Kemudian goreng pada minyak panas sampai matang dan bewarna kecoklatan.

    7. Saus asam manis yang sudah siap bisa dimasukkan tumisan paprika dan nanas yang sudah ditiriskan airnya. Ikan fillet saus asam manis siap disajikan, bisa dicampur menjadi satu atau terpisah. Selamat mencoba ????




    Itulah Resep Ikan Fillet Asam Manis ??????, Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ikan Fillet Asam Manis ?????? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ikan Fillet Asam Manis ?????? By Aliffia Hakim diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Ikan Fillet Asam Manis ?????? By Aliffia Hakim dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/04/resep-ikan-fillet-asam-manis-by-aliffia.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.