Resep Kerang saus padang pedes Oleh Dapoer VHA

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kerang saus padang pedes Oleh Dapoer VHA
  • Resep Kerang saus padang pedes oleh Dapoer VHA

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Kerang saus padang pedes. Resep Kerang saus padang pedes yang ditulis Dapoer VHA bisa menjadi .



    resep Kerang saus padang pedes


    Resep Kerang saus padang pedes


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg kerang
    2. Secukupnya merica bubuk dan gula pasir
    3. 4 sdm saus tiram (me 1 bungkus)
    4. 4 sdm saus sambal
    5. 2 sdm saus tomat
    6. Sedikit air
    7. 1 ruas jahe (geprek)
    8. 6 lembar daun jeruk iris2 (me 4 lembar)
    9. 1 siung bawang bombay (iris2)
    10. ?? Bumbu Halus ??
    11. 3 siung bawang putih
    12. 10 buah cabe rawit putih
    13. 10 buah cabe keriting merah

    Cara Membuat

    1. Cuci bersih kerang di air mengalir, cuci sampai benar2 bersih, gosok2 seperti mencuci beras, lalu rendanm kerang dalam air yang dicampur dengan 1 sdt soda kue dan garam agar kotoran yang masih menempel luntur, rendam lebih kurang 20 menit, lalu cuci lagi sampai bersih air cucian bening.

    2. Siapkan panci lalu rebus kerang biarkan sampai mendidih kemudian air rebusan pertama dibuang karena akan kotor dan berbusa lalu di ganti dengan air yang baru biarkan mendidih kemudian buang lagi ganti sekali lagi airnya rebus sampai mendidih kira2 15 menit / sampai cangkang terbuka.

    3. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus, bawang bombay, daun jeruk dan jahe sampai harum, lalu beri sedikit air tambahkan bumbu2 lainya, koreksi rasa, tidak usah di tambah garam karena menurut saya rasa sudah pas dari saus tiramnya sudah asin, masukan kerang, aduk rata, aduk sebentar saja karena kerang sudah direbus tadi. Sajikan selagi hangat ????

    4. Selain kerang,, bisa juga untuk udang dan kepiting yang pastinya rasa lebih dan lebih enak lagi ????

    5. Selamat mencoba ????




    Demikianlah Resep Kerang saus padang pedes, Harapan kami anda menyukainya.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Kerang saus padang pedes diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kerang saus padang pedes Oleh Dapoer VHA diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kerang saus padang pedes Oleh Dapoer VHA dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/04/resep-kerang-saus-padang-pedes-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.