Resep Ogura Pandan Cotton Cake "Kempus2" Karya Abqoriyat Atiqi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ogura Pandan Cotton Cake "Kempus2" Karya Abqoriyat Atiqi
  • Resep Ogura Pandan Cotton Cake "Kempus2" oleh Abqoriyat Atiqi

    Inilah resep memasak Ogura Pandan Cotton Cake "Kempus2". Resep Ogura Pandan Cotton Cake "Kempus2" yang dibuat oleh Abqoriyat Atiqi bisa menjadi .



    gambar untuk resep Ogura Pandan Cotton Cake


    Resep Ogura Pandan Cotton Cake "Kempus2"


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan A:
    2. 5 butir kuning telur
    3. 1 butir telur utuh
    4. 40 gram minyak kualitas baik (saya pakai minyak goreng)
    5. 85 ml santan instan (saya pakai kara)
    6. 1 sdt essens pandan
    7. 85 gram tepung kunci (saya pakai segitiga)
    8. Bahan B:
    9. 5 butir putih telur
    10. 1/4 sdt cream of tar tar (saya pakai 1 sdt air jeruk nipis)
    11. 85 gram gula pasir

    Langkah

    1. Masukkan 5 btr kuning telur dan 1 telur ke dalam wadah aduk menggunakan wish sampai rata, kemudian masukkan minyak aduk rata, kumudian santan dan essens aduk rata, sambil di aduk ayak campur tepung terigu kedalam adonan sampai rata. Sisihkan

    2. Dalam wadah lain kocok putih telur dan air jeruk nipis sampai berbusa. Kemudian tambahkan gula (dibagi 3 tahap penambahan) kocok sampai soft peak (tekstur kokoh)

    3. Masukkan adonan putih telur (dibagi menjadi 3 tahap agar mudah tercampur) ke adonan kuning telur, aduk dg teknik aduk balik.

    4. Setelah tercampur rata, tuang adonan ke loyang yg sudah diberi alas kertas roti dan loyang bagian sebelah d oles dg mentega (kalo sebelah2nya dkasih kertas roti juga nanti jadinya kayak punyaku, kertas rotinya ada yg ketekuk jadinya rotinya kurang mulus) Panngang dg suhu 170°C selama 40 menit dg teknik au bien marie/ water bath (loyang utama ada di atas loyang lain yg lebih besar yg berisi air kira2 1,5cm)




    Itulah tadi Resep Ogura Pandan Cotton Cake "Kempus2", Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ogura Pandan Cotton Cake "Kempus2" diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ogura Pandan Cotton Cake "Kempus2" Karya Abqoriyat Atiqi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ogura Pandan Cotton Cake "Kempus2" Karya Abqoriyat Atiqi dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/04/resep-ogura-pandan-cotton-cake-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.