Resep Puding Zebra Red Velvet-Cokelat By Saltytongue (Famella)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puding Zebra Red Velvet-Cokelat By Saltytongue (Famella)
  • Resep Puding Zebra Red Velvet-Cokelat oleh Saltytongue (Famella)

    Inilah cara memasak Puding Zebra Red Velvet-Cokelat. Resep Puding Zebra Red Velvet-Cokelat yang dishare oleh Saltytongue (Famella) bisa jadi 6 porsi.



    gambar untuk resep makanan Puding Zebra Red Velvet-Cokelat


    Resep Puding Zebra Red Velvet-Cokelat


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan 1 :
    2. 4 lembar roti tawar, cabik kecil
    3. 2 butir telur
    4. 1/2 kaleng SKM
    5. 1/2 gelas air
    6. Bahan 2 :
    7. 1 bungkus agar-agar plain
    8. 3 gelas air
    9. 8 sdm gula pasir
    10. 2 sdm margarin cair
    11. Bahan 3 :
    12. 2 sdm red velvet powder + sedikit air
    13. 2 sdm cocoa powder + sedikit air

    Langkah

    1. Campur bahan 1 lalu blender hingga lembut. Sisihkan.

    2. Masak bahan 2 (kecuali margarin. Hingga mendidih). Koreksi tingkat kemanisan. Masukkan bahan 1 dan margarin. Aduk rata hingga mendidih. Matikan api.

    3. Bagi adonan menjadi 2 bagian sama. Beri salah 1 nya dengan larutan red velvet dan satunya lagi beri larutan cokelat. Aduk rata.

    4. Siapkan loyang. Saya pakai loyang bentuk ini dengan menutup bagian lubang dengan gelas untuk memudahkan membentuk pola zebra.

    5. Basahi permukaan dalam loyang dengan air matang. Ambil setengah gelas adonan red velvet tuang di atas gelas (yg di dalam cetakan). Lalu kemudian ambil setengah gelas adonan cokelat, tuang di atas gelas. Secara otomati adonan akan membentuk layer. Ulangi dengan cara bergantian tadi hingga adonan habis.

    6. Ketika adonan habis, pelan-pelan lepas gelas penutup lubang. Hilangkan uap panas adonan dan tunggu mulai agak dingin. Simpan adonan dalam kulkas. Potong jika pudding sudah keras.

    7. Tips:
      Setelah diobservasi... Eish~
      Kalau mau hasil pattern zebranya makin gede, sepertinya penuangan pertama harus lebih banyak dari takaran penuangan setelahnya.




    Demikianlah Resep Puding Zebra Red Velvet-Cokelat, Harapan kami anda menyukainya.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Puding Zebra Red Velvet-Cokelat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puding Zebra Red Velvet-Cokelat By Saltytongue (Famella) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Puding Zebra Red Velvet-Cokelat By Saltytongue (Famella) dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/04/resep-puding-zebra-red-velvet-cokelat.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.