Resep Bolu Kukus Pisang Keju Dari Yanti Aja

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Kukus Pisang Keju Dari Yanti Aja
  • Resep Bolu Kukus Pisang Keju oleh Yanti Aja

    Berikut ini adalah resep memasak Bolu Kukus Pisang Keju. Resep Bolu Kukus Pisang Keju yang ditulis Yanti Aja cukup untuk .



    resep lengkap untuk Bolu Kukus Pisang Keju


    Resep Bolu Kukus Pisang Keju


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3 buah pisang Sanggar yg matang
    2. 1 btr telur ayam
    3. 10 Sdm gula (suka manis tambahkan sdikit)
    4. 5 sdm Margarin (cairkan)
    5. 20 sdm Tepung terigu
    6. 5 sdm SKM
    7. 1 sdt soda kue
    8. 1/4 keju ceddar,parut(me prociz bs ditambahkan klo mau)
    9. 2 sdm minyak goreng
    10. 60 ml air minum/-+ 1/4 Gelas

    Langkah

    1. Lumatkan pisang dgn manual.bisa dgn gelas kaca atau gunakan garpu.(me,gelas kaca ditumbuk2 dipisangnya smpe benar2 halus)

    2. Masukkan terigu,soda kue,SKM, kedalam pisang yg sudah dihaluskan.aduk sampe trcampur

    3. Kocok dahulu telur dan gula sampe gula larut.bila sudah larut tambahkan margarin yg sdh dicairkan dan minyak goreng kedalamnya. Kocok lagi sebentar. Bila sudah menyatu masukkan kedalam adonan tepung dan pisang. Aduk kmbali smpe menyatu.

    4. Masukkan air kedalam adonan dan aduk kembali sampai rata. Lalu masukkan parutan keju. Aduk kembali sampai trcampur rata.

    5. Diamkan sampe mengembang -+ 10 menit.tutup

    6. Siapkan tmpt untuk mengukus.nyalakan dgn api cenderung besar.sampe asapnya mngepul keluar.

    7. Masukkan adonan kedalam cetakan yg sudah dilapisi carlo/mentega. Naikkan ke dlm kukusan. Kukus selama -+40 menit. Jgn sering2 dibuka ya.buka sesi satu di 20 menit pertama. Test tusuk ya untuk mengetahui kematangannya ??

    8. Dan bolkus pisang kejunya pun siap untuk dihidangkan. Potong pada saat dingin ya.

    9. Oh ya,bolkus saya membuncah bgt.sampe retak ditengah.kemungkinan karna api saya dari awal smpe akhir cenderung besar. Mgkin next setelah 20 menit pertama kecilkan api sdikit. Tapi tidak mengurangi rasa.tetap lembut dan seratnya halus.




    Itulah Resep Bolu Kukus Pisang Keju, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu Kukus Pisang Keju diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Kukus Pisang Keju Dari Yanti Aja diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Bolu Kukus Pisang Keju Dari Yanti Aja dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/05/resep-bolu-kukus-pisang-keju-dari-yanti.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.