Resep Kacang Sembunyi Amadas (Asam-manis-pedas)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kacang Sembunyi Amadas (Asam-manis-pedas)
  • Resep Kacang Sembunyi Amadas (Asam-manis-pedas) oleh YeniSu

    Berikut ini cara membuat Kacang Sembunyi Amadas (Asam-manis-pedas). Resep Kacang Sembunyi Amadas (Asam-manis-pedas) yang ditulis YeniSu cukup untuk 2 Orang.



    bahan dan cara membuat Kacang Sembunyi Amadas (Asam-manis-pedas)


    Resep Kacang Sembunyi Amadas (Asam-manis-pedas)


    Porsi: 2 Orang

    Bahan-bahan

    1. 250 gram Kacang tanah
    2. 2 bungkus Kulit pangsit
    3. 1 butir Telur => putihnya saja
    4. 6 pcs Cabai merah
    5. 13 pcs Cabai rawit merah
    6. 8 pcs Bawang merah
    7. 6 pcs Bawang putih
    8. 4,5 sdt Air perasan jeruk limau
    9. 5 sdt Gula pasir
    10. 3 sdm Gula jawa
    11. 70 ml Air matang
    12. Garam halus
    13. Lada bubuk
    14. Kaldu bubuk
    15. Minyak sayur

    Cara Membuat

    1. Gunting kulit pangsit menjadi 4 bagian.
    2. Sangrai kacang tanah, kupas kulit. Setelah itu, sangrai kembali kacang tanah yg sudah dikupas dengan api kecil sekali sambil terus diaduk, hingga kacang tanah tidak lagi tercium langu (aroma masih mentah).
    3. Blender / tumbuk / uleg Cabai merah, rawit merah, bawang merah dan bawang putih hingga halus.
    4. Gulung 1 pcs kacang tanah pada selembar bagian kecil kulit pangsit, oles dengan kuas ujungnya dengan putih telur, rekatkan agar menempel. Lakukan hingga abis.
    5. Panaskan wajan dan secukupnya minyak sayur. Setelah minyak panas, kecilkan api. Goreng gulungan kacang hingga coklat dan garing. Sisihkan sebentar.
    6. Panaskan wajan dan secukupnya minyak sayur, tumis bumbu halus hingga harum dan matang. Masukkan irisan gula jawa, aduk sebentar kemudian masukkan air beserta gula pasir, aduk rata. Masukkan juga garam, lada n kaldu bubuk, aduk kembali & koreksi rasa. Masak hingga gula mencair, airnya matang dan sedikit menyusut sehingga menjadi agak kental.
    7. Setelah rasanya pas, matikan api. Tuang air perasan jeruk limau, aduk rata. (jika dikira kurang asam menurut selera Anda, silahkan ditambah lagi air jeruk limaunya).
    8. Terakhir masukkan kacang sembunyi yg telah digoreng kering tadi. Aduk2 hingga bumbu tercampur rata pada gorengan kacang sembunyi.
    9. Setelah jadi biarkan mendingin suhu ruang, baru masukkan toples.



    Itulah tadi Resep Kacang Sembunyi Amadas (Asam-manis-pedas), Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Kacang Sembunyi Amadas (Asam-manis-pedas) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kacang Sembunyi Amadas (Asam-manis-pedas) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kacang Sembunyi Amadas (Asam-manis-pedas) dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/05/resep-kacang-sembunyi-amadas-asam-manis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.