Resep Makaroni kornet pedas - Fitri Syarifa Supardi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Makaroni kornet pedas - Fitri Syarifa Supardi
  • Resep Makaroni kornet pedas oleh Fitri Syarifa Supardi

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Makaroni kornet pedas. Resep Makaroni kornet pedas yang dishare oleh Fitri Syarifa Supardi bisa menjadi .



    gambar untuk resep Makaroni kornet pedas


    Resep Makaroni kornet pedas


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 225 gr makaroni elbow (saya pakai lafonte)
    2. 1 bungkus kornet sapi (saya pakai pronas)
    3. 8 sdm saos sambal (saya pakai ABC extra pedas)
    4. 6 sdm saos tomat (saya pakai merk ABC)
    5. minyak sayur
    6. 1/2 sdt merica bubuk
    7. 2 sdt masako
    8. 5 sdm air putih

    Cara Membuat

    1. Didihkan 1 1/2 ltr air untuk merebus makaroni, tambahkan 1 sdm minyak sayur supaya makaroni tidak saling menempel. setelah air mendidih masukan makaroni, rebus selama kurleb 8-10 menit, tes kekenyalan (bisa disesuaikan sesuai selera), setelah matang buang air rebusan dan sisihkan makaroni

    2. Kemudian kita membuat sausnya. panaskan wajan masukan 3sdm minyak sayur

    3. Setelah minyak panas, goreng terlebih dahulu kornetnya, setelah kornet sedikit berubah warna masukan saos sambal dan saos tomat, aduk rata kemudian masukan merica bubuk dan masako. aduk kembali sampai rata sambil dikoreksi rasa.

    4. Agar tidak terlalu kental masukin 5sdm air matang, biarkan sampai mendidih lalu masukan makaroni, aduk-aduk rata di atas api sedang.

    5. Kemudian matikan api, siapkan piring saji dan makaroni siap untuk dihidangkan.

    6. Selamat mencoba ?




    Demikianlah tadi Resep Makaroni kornet pedas, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Makaroni kornet pedas diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Makaroni kornet pedas - Fitri Syarifa Supardi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Makaroni kornet pedas - Fitri Syarifa Supardi dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/05/resep-makaroni-kornet-pedas-fitri.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.