Resep Mie Ayam ‘Kecap’

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mie Ayam ‘Kecap’
  • Resep Mie Ayam ‘Kecap’ oleh Umi Ayu

    Inilah resep masakan Mie Ayam ‘Kecap’. Resep Mie Ayam ‘Kecap’ yang ditulis Umi Ayu bisajadi 6 porsi.



    resep Mie Ayam ‘Kecap’


    Resep Mie Ayam ‘Kecap’


    Porsi: 6 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/2 Dada Ayam
    2. 1/4 Kg Kulit Ayam
    3. 2 Tangkai Daun Bawang
    4. 1 Sdm Merica Bubuk
    5. 1 Sdm Garam
    6. 1 Sdm Ketumbar Bubuk
    7. 6 Sdm Minyak Goreng
    8. 3 Siung Bawang Putih
    9. 2 Siung Bawang Merah
    10. 1 Sdt Ketumbar Bubuk
    11. 1 Sdt Lengkuas Bubuk
    12. 1 Sdm Kunyit Bubuk
    13. 1 Sdm Garam
    14. 1 Sdm Kecap Asin
    15. 2 Sdm Kecap Manis
    16. 250 ml air matang
    17. 1 Bungkus Mie Telor
    18. 2 Ikat Sayur Sawi
    19. Bawang Goreng

    Cara Membuat

    1. Cuci bersih dada ayam. Kemudian rebus dada ayam tanpa dipotong dengan garam, merica dan daun bawang yang sudah dirajang.
    2. Untuk membuat minyak ayam. Cuci bersih kulit ayam dan potong-potong menjadi bagian yang kecil. Goreng kulit ayam dengan 6 sdm minyak goreng dan ketumbar sampai kulit ayam kecoklatan dengan menggunakan api kecil.
    3. Untuk membuat mie ayam ‘kecap’. Potong ayam yang sudah direbus seperti dadu. Kemudian siapkan bumbu yang akan dihaluskan, yaitu bawang putih, bawang merah, kunyit, ketumbar, lengkuas, garam (Boleh ditambahkan jahe dan menggunakan bahan yang tidak berupa bubuk). Siapkan penggorengan dengan api kecil, pertama tumis bumbu yang sudah dihaluskan. Kedua, masukkan ayam yang sudah dipotong dadu dan tambahkan air, kecap asin, kecap manis. Aduk merata sampai mendidih, airnya berkurang, dan baunya sedap.
    4. Potong sayur sawi menjadi bagian kecil, kemudian cuci hingga bersih. Rebus sawi dan mie telor hingga matang kemudian tiriskan.
    5. Cara penyajiannya per mangkok yaitu, 1 sdm minyak ayam, 1 sdm kecap asin, merica secukupnya kemudian aduk merata. Masukkan mie dan sawi yang telah ditiriskan ke dalam mangkok yang sudah berisi bumbu kemudian aduk merata. Tambahkan ayam kecap di atasnya dan bawang goreng.
    6. Jika Anda menyukai kuah, bisa tambahkan air hangat secukupnya karena mie dan ayamnya telah berbumbu. Selamat menikmati. Jangan lupa sebelum dimakan campurkan semua agar lebih nikmat ????



    Demikianlah tadi Resep Mie Ayam ‘Kecap’, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Mie Ayam ‘Kecap’ diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mie Ayam ‘Kecap’ diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Mie Ayam ‘Kecap’ dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/05/resep-mie-ayam-kecap.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.