Resep Steam Banana Cup Cake (Cup Cake Pisang Kukus) Kiriman dari queen_iu

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Steam Banana Cup Cake (Cup Cake Pisang Kukus) Kiriman dari queen_iu
  • Resep Steam Banana Cup Cake (Cup Cake Pisang Kukus) oleh queen_iu

    Berikut ini resep cara membuat Steam Banana Cup Cake (Cup Cake Pisang Kukus). Resep Steam Banana Cup Cake (Cup Cake Pisang Kukus) yang dishare oleh queen_iu bisa menjadi 8 porsi.



    gambar untuk resep makanan Steam Banana Cup Cake (Cup Cake Pisang Kukus)


    Resep Steam Banana Cup Cake (Cup Cake Pisang Kukus)


    Porsi: 8 porsi

    Bahan-bahan

    1. 200 gram tepung terigu protein sedang
    2. 150 gram gula pasir/halus
    3. 4 butir telur (suhu ruang)
    4. 200 gram pisang ambon/raja/mas
    5. 1 sdt baking powder
    6. 1/2 sdt baking soda
    7. 1/2 sdt ovalet/SP/TBM
    8. 1 sdt pasta/essens pisang
    9. 1 sdt garam
    10. 100 gram margarin, lelehkan, dinginkan di suhu ruangan; atau 3 sdm minyak sayur
    11. sesuai selera topping

    Langkah

    1. Campurkan dan ayak tepung terigu, baking powder, dan baking soda. Tambahkan garam, sisihkan.

    2. Jika telur baru dikeluarkan dari kulkas, harus dibiarkan terlebih dahulu di suhu ruangan. Sementara itu, lumatkan pisang dengan garpu hingga cukup halus, tak perlu di blender. Tambahkan minyak atau margarin leleh yang telah dingin ke pisang yang sudah lumat. Tak masalah jika masih tersisa sebagian potongan kecil pisang yang tidak lumat, sebab tekstur pisang yang lembut takkan merusak kue sama sekali.

    3. Kocok telur, gula, SP, sampai berwarna putih. Tambahkan essens pisang, aduk rata.

    4. Masukkan adonan pisang dan tepung bertahap secara bergantian. Aduk perlahan dengan spatula, jangan terlalu sering mengaduk. Cukup aduk sedikit asal rata agar kue tidak bantat.

    5. Siapkan wadah cup cake siap pakai. Untuk resep ini, adonan dapat cukup untuk 25 cup cake. Sebelum itu jangan lupa panaskan kukusan setidaknya 5 menit sblm pengukusan.

    6. Isi wadah cup cake sampai 3/4 penuh.. untuk topping chocochips bisa ditaburkan sebelum dimasukkan ke dalam kukusan. Jika anda menggunakan buttercream.. chocochips bisa ditaburkan sesudah cake matang dan dingin

    7. Masukkan ke dalam kukusan, lapisi tutup dandang/panci kukusan dengan kain agar air tak menetes ke kue. Kukus 15 menit. Sajikan.

    8. Catatan: dalam praktiknya di sini saya tidak menggunakan SP jadi hasilnya tidak begitu mengembang (sudah disiapin, tp tetep aja lupa). Saya jg ga pake essens.. sebenarnya saya lebih rekomendasi pake essens, agar kue punya warna yang bagus serta beraroma. Ok. Selamat mencoba..




    Demikianlah tadi Resep Steam Banana Cup Cake (Cup Cake Pisang Kukus), Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Steam Banana Cup Cake (Cup Cake Pisang Kukus) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Steam Banana Cup Cake (Cup Cake Pisang Kukus) Kiriman dari queen_iu diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Steam Banana Cup Cake (Cup Cake Pisang Kukus) Kiriman dari queen_iu dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/05/resep-steam-banana-cup-cake-cup-cake.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.