Resep Kacang Panjang Tumis Bakso Oleh Haries Gunawan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kacang Panjang Tumis Bakso Oleh Haries Gunawan
  • Resep Kacang Panjang Tumis Bakso oleh Haries Gunawan

    Dibawah ini adalah cara memasak Kacang Panjang Tumis Bakso. Resep Kacang Panjang Tumis Bakso yang dishare oleh Haries Gunawan cukup untuk .



    resep Kacang Panjang Tumis Bakso


    Resep Kacang Panjang Tumis Bakso


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Kacang Panjang 1 ikat (saya 1kg)
    2. 5-7 Bakso uk. Besar
    3. 5 siung Bawang merah uk. Sedang
    4. 3 siung Bawang putih uk. Sedang
    5. 10-15 Cabe Rawit
    6. 5 bh Cabe merah uk. Kecil
    7. 1/2 sdm Masako ayam
    8. Sejumput Garam
    9. Penyedap rasa
    10. Sedikit gula
    11. Bawang goreng sedikit saja

    Langkah

    1. Kacang potong kecil atau sesuai selera ??

    2. Bakso kalo dr frezer atau kulkas di rebus/kukus terserah, untuk melunakan daging bakso nya... Bebas mau pake bakso ayam apa sapi, karna stok cuman ada ayam saya pakai bakso ayam??

    3. Iris smua bahan tumisan seperti bawang merah, bawang putih, cabe, siap buat menumis??

    4. Tumis dulu bawang merah bawang putih, stlah wangi masukin cabenya, jangan sampai terlalu layu, sebentar saja masukan baksonya dulu ya.. aduk2 sampai bakso memiliki kulit tipis tp tidak. terlalu kering??

    5. Lanjut masukan kacang panjang, beri rasa garam, masako dkk, koreksi rasa, tumis sampai kacang matang,??

    6. Taburi bawang goreng dan Sajikan ????

    7. Tips : kalo mau masak kacang panjang agar tetap hijau meskipun sudah empuk/matang, sebelum di tumis, lumatkan atau di remet pakai garam tp jangan terlalu kuat karna khawatir kacang malah ancur, sampai kira2 kacang berkeringat atau mengeluarkan air, lalu cuci bersih min. 3x agar garam tidak menempel, karna nanti kacangnya jd asin banget, ketika mencuci sambil di aduk dan diremet lagi seperti kita mencuci beras, dijamin warna kacang menjadi bagus. Thanks




    Demikianlah tadi Resep Kacang Panjang Tumis Bakso, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kacang Panjang Tumis Bakso diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kacang Panjang Tumis Bakso Oleh Haries Gunawan diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Kacang Panjang Tumis Bakso Oleh Haries Gunawan dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/06/resep-kacang-panjang-tumis-bakso-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.