Resep Kue Buah Cempedak Goreng Tanpa Biji (Gaguduh Tiwadak) #Dandelion - Yene Dandelion

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Buah Cempedak Goreng Tanpa Biji (Gaguduh Tiwadak) #Dandelion - Yene Dandelion
  • Resep Kue Buah Cempedak Goreng Tanpa Biji (Gaguduh Tiwadak) #Dandelion oleh Yene Dandelion

    Dibawah ini adalah cara membuat Kue Buah Cempedak Goreng Tanpa Biji (Gaguduh Tiwadak) #Dandelion. Resep Kue Buah Cempedak Goreng Tanpa Biji (Gaguduh Tiwadak) #Dandelion yang ditulis Yene Dandelion bisa menjadi .



    resep lengkap untuk Kue Buah Cempedak Goreng Tanpa Biji (Gaguduh Tiwadak) #Dandelion


    Resep Kue Buah Cempedak Goreng Tanpa Biji (Gaguduh Tiwadak) #Dandelion


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 Buah cempedak dari 1 biji buah cempedak ukuran sedang
    2. 3 sdm gula pasir (buah cempedak juga rasanya manis)
    3. 1/2 sdt garam
    4. sedikit vanili bubuk
    5. 1 butir telur
    6. 1 bks santan kara instan uk.65ml
    7. 4 sdm munjung tepung (bisa ditambahkan lg)
    8. Sedikit air
    9. Secukupnya minyak goreng

    Cara Membuat

    1. Pisahkan buah dari daging kulit cempedak

    2. Kemudian biji buahnya dikeluarkan

    3. Bijinya jangan di buang, cuci bersih lalu rebus dengan dikasih sedikit garam sampai biji buah lunak, rasanya enak dan gurih. Cara makannya kupas kulit luarnya lalu bjsa langsung dimakan atau di cocol sama sambel, saos sambal, atau garam yang dikasih cabe. Enaakkk dan gurih

    4. Hancurkan buah cempedak, saya menggunakan chooper, boleh menggunakan blender, beri sedikit air lalu hancurkan kasar (jangan terlalu halus).

    5. Kira kira halusnya seperti ini agar tekstur buah masih terasa

    6. Masukan dalam mangkok gula pasir, garam, telur, vanili lalu aduk sampai gula tercampur rata. Lalu masukan santan kara dan sedikit air untuk mengencerkan adonan. Jika menghaluskan daging buah menggunakan blender tidak usah diberikan air pada adonannya lagi.

    7. Masukan buah yang sudah dihaluskan tadi pada adonan.

    8. Aduk hingga rata

    9. Masukan tepung terigu




    Demikianlah Resep Kue Buah Cempedak Goreng Tanpa Biji (Gaguduh Tiwadak) #Dandelion, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kue Buah Cempedak Goreng Tanpa Biji (Gaguduh Tiwadak) #Dandelion diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Buah Cempedak Goreng Tanpa Biji (Gaguduh Tiwadak) #Dandelion - Yene Dandelion diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue Buah Cempedak Goreng Tanpa Biji (Gaguduh Tiwadak) #Dandelion - Yene Dandelion dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/06/resep-kue-buah-cempedak-goreng-tanpa.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.