Resep Pastel enak isi bihun & sayur Kiriman dari Rinino09

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pastel enak isi bihun & sayur Kiriman dari Rinino09
  • Resep Pastel enak isi bihun & sayur oleh Rinino09

    Berikut ini cara memasak Pastel enak isi bihun & sayur. Resep Pastel enak isi bihun & sayur yang dishare oleh Rinino09 bisa disajikan .



    cara membuat Pastel enak isi bihun & sayur


    Resep Pastel enak isi bihun & sayur


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr tepung terigu segitiga biru
    2. 4 sdm mentega/60 gr
    3. 3 sdm minyak goreng
    4. 1 sdm garam halus/ sesuai selera
    5. 1 1/2 gelas belimbing air dingin
    6. secukupnya penyedap rasa royco
    7. bahan isi:
    8. 1/4 kg bihun/soun sesuai selera
    9. 3 bh wortel ukuran sedang kupas potong dadu kecil
    10. 3 bh kentang ukuran sedang kupas potong dadu kecil
    11. 10 siung bawang merah iris tipis-tipis
    12. 2 Batang daun bawang iris tipis-tipis
    13. secukupnya daun seledri iris tipis-tipis
    14. 7 siung bawang putih iris tipis-tipis
    15. 1/2 gelas air
    16. secukupnya merica bubuk
    17. secukupnya penyedap royco
    18. secukupnya garam halus
    19. secukupnya minyak goreng

    Langkah

    1. Resep isian: panaskan minyak goreng, tumis bawang merah dan putih hingga kuning kecoklatan, lalu masukkan daun bawang, sambil di aduk-aduk masukkan kentang dan wortel.

    2. Lalu tambahkan 1/2 gelas air lalu di aduk-aduk. Tutup dgn tutup panci biar cepat empuknya, lalu diamkan sebentar lalu diaduk lgi dan tutup lagi begitu seterusnya sampai kentang & wortel jdi lunak empuk dan air nya menyusut dgn api sedang cenderung kecil

    3. Lalu masukkan bihun yg sudah cukup lunak karena sebelumnya sdah di rendam air panas. Tambahkan daun seledri, garam halus sesuai selera, penyedap royco dan merica bubuk. Aduk2 hingga rata. Tes rasa, selesai dan dinginkan.

    4. Resep kulit pastel: campur dalam 1 wadah tepung terigu, garam, mentega yg sudah dilelehkan dgn minyak goreng, dan royco. Aduk2 lalu sedikit demi sedikit tambahkan air dingin, uleni hingga tidak lengket lagi.

    5. Ambil secukupnya adonan kulit, lalu pipihkan dgn rolling pin hingga ketebalan dirasa cukup lalu masukkan ke dalam cetakan pastel dan tambahkan isian bihun sesuai selera. Pastikan ujung pastel tertutup/terpilin rapat.

    6. Panaskan minya goreng, masukkan pastel yg sudah dicetak hingga tenggelam ke dalam minyak dan goreng dgn api sedang hingga kuning keemasan.

    7. Setelah itu angkat, tiriskan. Pastel anti gagal siap dilahap. Enaaak




    Itulah tadi Resep Pastel enak isi bihun & sayur, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pastel enak isi bihun & sayur diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pastel enak isi bihun & sayur Kiriman dari Rinino09 diatas pada kategori resep berikut ini
           

    Anda sedang membaca Resep Pastel enak isi bihun & sayur Kiriman dari Rinino09 dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/06/resep-pastel-enak-isi-bihun-sayur.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.