Resep Super simple fluffy pancake Dari Fetra

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Super simple fluffy pancake Dari Fetra
  • Resep Super simple fluffy pancake oleh Fetra

    Berikut ini cara memasak Super simple fluffy pancake. Resep Super simple fluffy pancake yang dishare oleh Fetra bisa disajikan 4 orang.



    gambar untuk resep Super simple fluffy pancake


    Resep Super simple fluffy pancake


    Porsi: 4 orang

    Bahan-bahan

    1. segelas tepung terigu
    2. segelas susu cair
    3. 2 sdm munjung mentega/margarin, lelehkan
    4. 2 sdm gula pasir
    5. 1 butir telur
    6. 1/2 sdt baking powder
    7. 1/4 sdt baking soda (bisa diskip kalo gak ada)
    8. 1/2 sdt vanili atau bubuk greentea untuk pewangi
    9. sejumput garam
    10. Madu, es krim, sirup maple, berbagai macam rasa saus seperti vanila, coklat, strawberi dll untuk topping

    Langkah

    1. Pertama campurkan bahan kering tepung, gula, baking powder, baking soda, vanili, garam. Jika memakai susu bubuk dapat dicampurkan disini kurang lebih 2 sdm munjung, aduk rata.

    2. Tambahkan susu cair (jika memakai susu bubuk, tambah air biasa segelas). Dan jika memakai bubuk greentea, sebaiknya diseduh sedikit dengan air hangat hingga bau greenteanya keluar, kemudian tambahkan air hingga cukup segelas. Aduk rata dengan whisker (kalau tidak ada dengan sendok makan juga bisa tapi pastikan semua bahan tercampur rata).

    3. Lalu tambahkan telur, aduk rata.

    4. Terakhir tambahkan mentega leleh yang sudah didinginkan, aduk rata. Adonan siap dimasak.

    5. Panaskan pan teflon (saya pakai yang 5 inchi) dengan api besar di awalnya, lalu tuangkan adonan kira-kira 2 sendok sayur yang kecil, kecilkan api hingga kecil sekali, tutup pan kira2 setengah menit.

    6. Periksa jika bagian atas pancake sudah tidak ada yang cair (jika masih ada bagian yang cair, tunggu sebentar lagi), balikkan adonan, tutup, tunggu sebentar (api masih menyala), pancake siap dihidangkan (matikan api). Tambahkan topping sesuai selera. Kalau topping favorit di rumah, madu saja, simple.

    7. Tips 1: Besar kecilnya api kompor sangat penting untuk fluffiness pancake. Jadi pastikan sebelum memasukkan adonan, pan sudah benar-benar panas, kemudian kecilkan api hingga paling kecil.

    8. Tips 2: Bahan kering pancake ini dapat kita simpan di tempat yang kering seperti tupperware atau kantong plastik. Jika ingin membuat pancake tinggal tambahkan air/susu cair, telur dan mentega leleh. Pancake yang sukses akan kelihatan fluffy dan berongga di dalamnya. Selamat mencoba!




    Demikianlah Resep Super simple fluffy pancake, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Super simple fluffy pancake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Super simple fluffy pancake Dari Fetra diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Super simple fluffy pancake Dari Fetra dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/06/resep-super-simple-fluffy-pancake-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.