Resep Ayam Krispi Saus Lada Hitam Dari Yesi Intasari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Krispi Saus Lada Hitam Dari Yesi Intasari
  • Resep Ayam Krispi Saus Lada Hitam oleh Yesi Intasari

    Berikut ini resep Ayam Krispi Saus Lada Hitam. Resep Ayam Krispi Saus Lada Hitam yang ditulis Yesi Intasari bisa jadi 2 porsi.



    gambar untuk cara membuat Ayam Krispi Saus Lada Hitam


    Resep Ayam Krispi Saus Lada Hitam


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 3 potong dada ayam
    2. 1 sdt bawang putih bubuk
    3. 1/2 sdt lada bubuk
    4. 2 sdt kecap asin
    5. 1/2 sdt paprika bubuk (kalo gak ada bisa diganti cabe bubuk tapi rasanya jadi lebih pedas)
    6. 5 sdm tepung bumbu instan
    7. secukupnya minyak goreng (untuk menggoreng secara deep fried)
    8. saus :
    9. 1/2 sdm ground blackpepper atau lada hitam bubuk kasar
    10. 3 butir bawang merah
    11. 2 butir bawang putih
    12. 1/2 buah bawang bombay
    13. 1 sdt kecap asin
    14. 2 buah cabe merah
    15. 3 sdm kecap manis
    16. 1 sdt tepung maizena larutkan dengan 1/2 gelas air matang
    17. 2 sdm saus tiram
    18. secukupnya minyak goreng untuk menumis

    Langkah

    1. Potong-potong kecil dada ayam kira-kira 2 cm ambil bagian dagingnya aja, kulit sama tulang-tulang empuknya boleh dibawa juga kalau mau.

    2. Bumbui ayam dengan bawang putih bubuk, lada bubuk, kecap asin, paprika bubuk lalu aduk rata sambil diremas-remas, marinasi / diamkan selama 15 menit.

    3. Masukan tepung bumbu ke dalam mangkuk berisi ayam yang sudah dimarinasi, kemudian aduk lagi sambil diremas-remas sampai semua ayam telah dilapisi tepung.

    4. Tuang minyak ke dalam wajan penggorengan gunakan api sedang, tidak perlu menunggu sampai minyak panas langsung masukan ayam ke dalam wajan satu persatu agar tidak lengket satu sama lain.

    5. Goreng ayam sampai ayamnya terlihat matang tapi masih juicy dan lapisan tepungnya belum terlalu kering atau kecoklatan. angkat ayam dan tiriskan sebentar sementara itu besarkan api tunggu sampai minyaknya benar-benar panas kemudian goreng kembali ayam dalam minyak panas sampai krispi dan warnanya coklat keemasan.

    6. Saya melakukan dua kali teknik penggorengan yang pertama untuk mematangkan ayam dan yang kedua untuk membuat ayam lebih krispi, jadi hasil gorengannya tetap lembut dan juicy di dalam tapi garing dan krispi di luar. (tau teknik menggoreng seperti ini dari nonton channel cooking with the dog pada saat membuat chicken karaage yang garing dan krispi di luar tapi tetap juicy dalamnya, ayamnya beneran jadi enak loh :) )

    7. SAUS :

      Iris-iris bawang merah, bawang putih, bawang bombay dan cabe merah.

    8. Panaskan sedikit minyak goreng, tumis bawang merah, bawang putih, bawang bombay dan cabe merah sampai harum.

    9. Tambahkan kecap manis, kecap asin, dan saus tiram aduk sebentar kemudian tambahakan larutan maizena aduk rata terkahir masukan lada hitamnya, masak sampai sausnya mengental.




    Itulah Resep Ayam Krispi Saus Lada Hitam, Semoga anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ayam Krispi Saus Lada Hitam diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Krispi Saus Lada Hitam Dari Yesi Intasari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Krispi Saus Lada Hitam Dari Yesi Intasari dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/07/resep-ayam-krispi-saus-lada-hitam-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.