Resep Kimchi authentic korea Kiriman dari Aninghe Dongmin

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kimchi authentic korea Kiriman dari Aninghe Dongmin
  • Resep Kimchi authentic korea oleh Aninghe Dongmin

    Inilah resep masakan Kimchi authentic korea. Resep Kimchi authentic korea yang ditulis Aninghe Dongmin cukup untuk 2-4 orang.



    gambar untuk resep makanan Kimchi authentic korea


    Resep Kimchi authentic korea


    Porsi: 2-4 orang

    Bahan-bahan

    1. 1 kg sawi putih (pilih beli di supermarket agar kualitas bagus)
    2. 1/4 kg gochugaru
    3. 1/4 gochujang
    4. 2 sdm kecap ikan korea (cari yg halal)
    5. 3 sdm tepung beras
    6. 300 gram garam (garam kasar korea utk direndam bersama sawi)
    7. 2 sdm gula pasir
    8. 1/2 sdt garam halus
    9. 1/4 wortel iris korek api
    10. 1 buah lobak iris korek api
    11. 5 buah bawang prei potong tipis tipis
    12. 1/4 bawang bombay iris kecil kecil
    13. 5 siung bawang putih iris tipis dan geprek
    14. 100 ml air

    Cara Membuat

    1. Potong sawi mjadi 4 bagian, lalu cuci bersih, siapkan garam kasar (klo bsa pake garam korea biar rasanya ok), olesi lembar demi lembar sawi putih dg garam, lalu rendam ke dalam air (dg terendam sempurna) rendam kurang lebih 5- 7 jam an

    2. Setelah direndam 7 jam, cuci kembali sawi, bilas dg air mengalir sampai bersih. Lalu tiriskan.

    3. Rebus tepung beras dg 400 ml air, dan tambahkan kecap ikan ke dalamnya, rebus sampai mendidih, lalu sisihkan (diamkan sampai benar benar dingin)

    4. Siapkan bumbu yg di rajang halus (di chop halus).masukkan gochujang, gochugaru, bawang bombay, bawang putih, dan bumbu2 lainnya jadi 1 serta masukkan tepung beras yg sudah dingin tadi, aduk2 secara merata. Tambahkan air 100 ml, dan masukkan wortel dan lobak yg sudah diiris korek api, masukkan daun bawang prei yg sudah diiris pula, lalu, setelah diaduk rata sisihkan bumbu.

    5. Siapkan sawi yg sudah ditiriskan tadi, olesi lembar demi lembar daun sawi dg bumbu yg sudah siap tadi, oles sampai semua permukaan dalam dan luar sawi tertutupi dg sempurna. Ulangi sampai adonan dan sawi habis.

    6. Siapkan wadah container buat menyimpan kimchi (pilih yg rapat) saya memakai tupperware yg gede biar mantap.

    7. Simpan kimchi selama 2-3 jam, lalu buka, dan lalu bisa langsung dihidangkan. Paling enak dicemilin (kaya makan sup or bisa jadi pendamping makan nasi anget plus mie kuah...hmm yummy... NB : kimchi dipotong potong dulu sebelum dikonsumsi biar gak susah makan and ngunyahnya..??

    8. Klo kimchi tidak habis bisa dimasukkan ke freezer dan bisa bertahan antara 7- 2 bulanan. Asalkan di suhu lemari es. Klo disuhu ruang hanya bisa bertahan 3-4 hari aja.




    Itulah tadi Resep Kimchi authentic korea, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Kimchi authentic korea diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kimchi authentic korea Kiriman dari Aninghe Dongmin diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kimchi authentic korea Kiriman dari Aninghe Dongmin dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/07/resep-kimchi-authentic-korea-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.