Resep [Minuman Buka Puasa] Es Kelapa KW Oleh R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep [Minuman Buka Puasa] Es Kelapa KW Oleh R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih
  • Resep [Minuman Buka Puasa] Es Kelapa KW oleh R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih

    Inilah resep memasak [Minuman Buka Puasa] Es Kelapa KW. Resep [Minuman Buka Puasa] Es Kelapa KW yang dibuat oleh R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih cukup untuk .



    bahan dan cara membuat [Minuman Buka Puasa] Es Kelapa KW


    Resep [Minuman Buka Puasa] Es Kelapa KW


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Kelapa KW:
    2. 7 gram tepung agar-agar plain (saya pakai Satelit)
    3. 6 sdm gula pasir
    4. 2 sachet SKM Putih (saya pakai Frisian Flag)
    5. 800 ml air matang suhu ruang
    6. 1/4 sdt garam
    7. kuah:
    8. 30 g gula kelapa kristal
    9. 800 ml air matang suhu ruang/air dingin
    10. secukupnya es batu
    11. 5 sdm gula pasir (bisa ditambah atau kurang sesuai selera)

    Langkah

    1. Yang nggak ada gula kelapa kristal, bisa diganti pake gula jawa biasa. Ini saya pakai ini juga karena adanya ini, ngapain beli?? kalau yang pake gula jawa, berarti harus ubah prosesnya yaa. Kalau saya kan tinggal siapin air, lalu masukin gula pasir, dan bubuk/kristal gula kelapa itu, aduk-aduk, tambah es batu selesai. Nah kalau yang pake gula jawa, mungkin harus diserut dulu/dihancurin dulu/dilelehin dulu sama air. Monggo, semua pasti sudah bisa caranya??

    2. Kelapa KW ini, ada yang bilang harus pake santan biar lebih mirip lagi sama kelapa, tapi saya nggak mau bertumpuk. Udah gula, santan, waahh nggak jadi sehat dengan puasa, malah tambah penyakit, emoh hahaha kalau yang mau ditambah santen monggo ya, bebas??

    3. Siapkan panci, masukkan air lalu tepung agar-agar. Aduk rata. Tambakan SKM dan gula pasir, campur sampai merata. Masukkan garam. Larutkan. Lakukan semua ini tidak di atas api.

    4. Nyalakan api sedang, tumpangkan panci, aduk-aduk terus sampai mendidih. Matikan api. Tempatkan pada wadah, biarkan dingin. Punya saya, saya masukkan kulkas +- 2 jam.

    5. Gunakan tutup botol, serut agar-agar perlahan.

    6. Masukkan kelapa KW ke kuahnya yang sudah diberi es batu. Siap disajikan??




    Demikianlah tadi Resep [Minuman Buka Puasa] Es Kelapa KW, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep [Minuman Buka Puasa] Es Kelapa KW diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep [Minuman Buka Puasa] Es Kelapa KW Oleh R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep [Minuman Buka Puasa] Es Kelapa KW Oleh R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/07/resep-minuman-buka-puasa-es-kelapa-kw.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.