Resep Pure Soyjoy milk (susu kacang kedelai murni asli) Karya Tinakitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pure Soyjoy milk (susu kacang kedelai murni asli) Karya Tinakitchen
  • Resep Pure Soyjoy milk (susu kacang kedelai murni asli) oleh Tinakitchen

    Berikut ini resep cara membuat Pure Soyjoy milk (susu kacang kedelai murni asli). Resep Pure Soyjoy milk (susu kacang kedelai murni asli) yang dibuat oleh Tinakitchen bisa menjadi .



    gambar untuk resep makanan Pure Soyjoy milk (susu kacang kedelai murni asli)


    Resep Pure Soyjoy milk (susu kacang kedelai murni asli)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan susu kacang :
    2. 250 gram kacang kedelai (rendam semalaman sampai kulit kacang terkelupas semua dan bersih)
    3. 2 liter air bersih
    4. 2 batang daun pandan
    5. Bahan Gula :
    6. secukupnya Gula pasir
    7. Jahe secukupnya (tidak pakai juga tidak masalah)
    8. Bahan tambahan :
    9. Kain halus buat menyaring
    10. Blender buat blender kacang kedelai

    Langkah

    1. Rendam kacang kedelai semalaman sampai kulit semua terkelupas sampai benar-benar bersih (supaya susu kacang kelihatan bener-bener Putih)

    2. Setelah terkelupas dan bener-bener bersih lalu bilas air,siap kan blender.blender kacang kedelai pertama dengan air 500ml Blender sampai halus lalu saring dan diperas sampai bener-bener air susu keluar semua.

    3. Setelah itu ambil ampas Blender lagi dengan air 500ml blender lagi sampai susu kacang nya keluar,kemudian saring lagi dan peras lakukan ini sampai 3x blender dan disaring+peras sampai susu kacang bener-bener keluar semua

    4. Kasih air 500ml lagi kedalam susu kacang masukkan daun pandan,masak susu kacang dengan api sedang sambil diaduk-aduk perlahan dan sambil membuang setiap busa yang keluar dari susu kacang.masak sampai busa tidak ada lagi.

    5. Masak cukup sampai busa habis (kalau busa tidak habis susu kacang jadi bau mentah kacang kedelai) masak jangan sampai mendidih (kalau sampai mendidih susu kacang bisa mengental jika sudah dingin)

    6. Untuk gula : masak dengan air saja lalu geprak jahe secukupnya masukkan keair gula masak sampai kental dan Aroma jahe keluar untuk gula dan kasih jahenya tergantung selera




    Itulah Resep Pure Soyjoy milk (susu kacang kedelai murni asli), Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Pure Soyjoy milk (susu kacang kedelai murni asli) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pure Soyjoy milk (susu kacang kedelai murni asli) Karya Tinakitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pure Soyjoy milk (susu kacang kedelai murni asli) Karya Tinakitchen dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/07/resep-pure-soyjoy-milk-susu-kacang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.