Resep Sup Tom Yam sotong cumi mini

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sup Tom Yam sotong cumi mini
  • Resep Sup Tom Yam sotong cumi mini oleh Efhie

    Berikut ini cara membuat Sup Tom Yam sotong cumi mini. Resep Sup Tom Yam sotong cumi mini yang dishare oleh Efhie dapat disajikan .



    cara membuat Sup Tom Yam sotong cumi mini


    Resep Sup Tom Yam sotong cumi mini


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg cumi
    2. 1/4 udang windu (saya skip)
    3. 1/4 daging ayam (saya skip)
    4. Bahan haluskan
    5. 5 tomat cherry (saya 4sdm saus tomat)
    6. 1 siung bawang putih
    7. 2 biji cabai rawit merah (saya 5biji)
    8. 2 cabai merah keriting (saya 2 biji)
    9. Bumbu pelengkap
    10. sereh / serai (saya 2btg)
    11. Daun jeruk (saya 6lbr)
    12. Daun salam (saya 3 lbr)
    13. 3 tangkai bawang pre ambil putihnya
    14. 1/2 sdt gulgar (saya penyedap rasa)
    15. jahe (saya 1ruas geprek)
    16. secukupnya Air

    Cara Membuat

    1. 1 Haluskan bumbu halus, saya di ulek supaya dapat tekstur yg menarik, kecuali daun jeruk, daun salam dan jahe.
    2. Bersihkan cumi (dipotong cincin) remas remas dg jeruk nipis (tambahan dr saya) supaya gk amis)
    3. 3 Panaskan minyak goreng sedikit saja untuk menumis. Tumis bumbu halus kemudian masukkan sereh, jahe, daun jeruk, daun salam, daun bapre,masukkan cumi tumis2 sebentar beri air, tmbhakn gulgar, koreksi rasa, tutup sebentar jgn terlalu lama
    4. Setelah mendidih dn cukup empuk cuminya angkat, hidangkan



    Itulah tadi Resep Sup Tom Yam sotong cumi mini, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Sup Tom Yam sotong cumi mini diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sup Tom Yam sotong cumi mini diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sup Tom Yam sotong cumi mini dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/07/resep-sup-tom-yam-sotong-cumi-mini.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.