Resep Ikan goreng tepung sambal mattah Dari Anis Tasia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ikan goreng tepung sambal mattah Dari Anis Tasia
  • Resep Ikan goreng tepung sambal mattah oleh Anis Tasia

    Inilah cara memasak Ikan goreng tepung sambal mattah. Resep Ikan goreng tepung sambal mattah yang ditulis Anis Tasia bisa menjadi 5 porsi.



    resep makanan Ikan goreng tepung sambal mattah


    Resep Ikan goreng tepung sambal mattah


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 6 potong Ikan nila
    2. 1/4 gr Tepung terigu
    3. 3 sdt Garam
    4. 2 sdt Lada bubuk
    5. 1 mangkok Air
    6. 4 siung Bawang merah
    7. 3 siung Bawang putih
    8. 1 ruas Kencur
    9. 1 btg Sereh
    10. 1/2 bh Tomat
    11. 2 bh Jeruk nipis
    12. 5 sdm Minyak goreng
    13. Minyak goreng untuk goreng ikan
    14. 15 bh Cabe rawit ijo
    15. 5 bh Cabe merah

    Langkah

    1. Bersihkan ikan lumuri dgn garam 1sdt dan lada bubuk 1 sdt, siapkan air di mangkok, siapkan juga tepung terigu dengan campuran garam 1 sdt dan lada bubuk 1sdt.

    2. Masukan ikan ke tepung sampai rata keseluruh bagian ikan, celupkan ikan ke air di mangkuk, masukan kembali ke tepung sampai tertutup tepung semua bagian. Goreng ikan dengan minyak panas lalu kecilkan api. Tunggu smpai kecoklatan.

    3. Iris tipis bawang merah, bawang putih, cabe, kencur, sereh,tomat.masukan disatu tempat, masukan perasan jeruk nipis dan garam 1 sdt. Aduk sampai rata. Panaskan minyak goreng 5 sdm. Lalu siram ke sambal. Dan aduk rata.

    4. Setelah matang ikanya. Siram ikan dengan sambal sesuai selera.




    Demikianlah Resep Ikan goreng tepung sambal mattah, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ikan goreng tepung sambal mattah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ikan goreng tepung sambal mattah Dari Anis Tasia diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ikan goreng tepung sambal mattah Dari Anis Tasia dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/08/resep-ikan-goreng-tepung-sambal-mattah.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.