Resep Kimchi korea murah budget minimalis

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kimchi korea murah budget minimalis
  • Resep Kimchi korea murah budget minimalis oleh Titis Santrina Dewi

    Berikut ini resep cara membuat Kimchi korea murah budget minimalis. Resep Kimchi korea murah budget minimalis yang dibuat oleh Titis Santrina Dewi bisa disajikan 2 porsi.



    resep lengkap untuk Kimchi korea murah budget minimalis


    Resep Kimchi korea murah budget minimalis


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 3 sendok makan tepung beras (ros*brand)
    2. 1 buah sawi putih (ijo juga gapapa diambil tengahnya)
    3. 1 siung bawang putih (cacah halus)
    4. 1 ruas jahe (parut)
    5. Cabe bubuk (bisa pake boncab* atau aid*)
    6. 50 gr garam
    7. 2 sendok makan gula pasir (optional bisa pake buah pir / apel)
    8. 2 lembar daun bawang (potong sepanjang 1 - 2 cm)
    9. 1/2 potong bawang bombay (optional)
    10. Kecap ikan (karena ditempat saya gaada jadi gapake)
    11. Segelas air

    Cara Membuat

    1. Potong sawi menjadi 2 bagian kemudian cuci sampai bersih kedalam*nya
    2. Olesi sawi dengan garam sampai ke dalamnya, usahakan bagian pangkal lebih banyak diberi garam daripada daunnya kemudian masukkan kedalam wadah plastik (baskom) dan diamkan selama 4 jam (ini minimal ya, kalo belum layu bisa sampe 6 jam)
    3. Setelah sawi layu, cuci bersih sampai tidak terasa asin (minimal 5 kali diair mengalir) kalo tetep asin yaudah gapapa
    4. Campurkan tepung beras dengan air diwajan, masak sampai terdapat letupan.Jangan sampai terlalu kental. Masukkan gula kemudian aduk sampai rata. Diamkan hingga hangat kuku.
    5. Siapkan baskom sedang, masukkan bubur beras, cabe bubuk, potongan daun bawang, jahe parut, cacahan bawang putih kemudian aduk rata (kalau pakai bombay bisa dimasukkan kedalamnya)
    6. Masukkan sawi kemudian bumbui dengan pasta kimchi sampai ke dalam*nya, usahakan seluruh bagian terkena bumbu tersebut.
    7. Masukkan kedalam toples kaca yang kedap udara, kemudian tutup rapat dan tunggu sampai 1-2 hari
    8. Kimchi siap dinikmati ?????? mungkin untuk org yang pertama kali coba agak aneh ya rasa dan baunya. Tapi lama-lama juga enak kok. Apalagi kalo dibuat nasgor kimchi uh lebih mantap.



    Itulah Resep Kimchi korea murah budget minimalis, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kimchi korea murah budget minimalis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kimchi korea murah budget minimalis diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kimchi korea murah budget minimalis dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/08/resep-kimchi-korea-murah-budget.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.