Resep Swiss Roll Cake - Prilly Pangleway

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Swiss Roll Cake - Prilly Pangleway
  • Resep Swiss Roll Cake oleh Prilly Pangleway

    Dibawah ini adalah resep Swiss Roll Cake. Resep Swiss Roll Cake yang ditulis Prilly Pangleway cukup untuk .



    resep masakan Swiss Roll Cake


    Resep Swiss Roll Cake


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 6 butir Telur
    2. 100 gram Tepung Terigu (diayak)
    3. 90 gram Gula Pasir
    4. 10 gram Susu Bubuk (diayak)
    5. 10 gram Tepung Maizena (diayak)
    6. 1 sdt Vanili (Powder or Essence)
    7. 1 sdt SP
    8. 120 gram Salted Butter (dilelehkan dengan cara di steam)
    9. 1 sdm Cocoa Powder
    10. Ovomaltine dan Keju Cheddar parut sebagai filling (boleh diganti dengan butter cream, meises, selai kacang, etc sesuai selera)

    Langkah

    1. Siapkan loyang 25 × 25 cm. Olesi butter ke seluruh permukaan loyang, kemudian lapisi dengan kertas roti. Kemudian olesi butter lagi pada kertas rotinya.

    2. Panaskan oven 180° C dengan api atas dan bawah.

    3. Masukkan telur, tepung terigu, gula pasir, susu bubuk, maizena, vanili dan SP ke dalam loyang. Kemudian mixer sampai putih kental berjejak. Kalau belum putih kental berjejak jgn dilanjut ke tahap selanjutnya karena kue akan gagal (seriously! i failed 2 times before krn ga di mixer dgn bener)

    4. Masukkan butter (yang telah dilelehkan) ke dalam adonan, aduk balik sampai tercampur rata.

    5. Masukkan adonan ke dalam loyang yang telah disiapkan, namun sisihkan 3 sdm adonan ke dalam mangkuk. Tambahkan cocoa powder ke adonan yg disisihkan tersebut kemudian campur sampai rata.

    6. Masukkan adonan cokelat itu ke dalam pipping bag untuk membuat motif. Motif yang aku buat adalah polkadot, hanya dengan membentuk polkadot pada permukaan kue. Motif lainnya kamu bisa membuat garis-garis diagonal pada permukaan ku, kemudian tarik garis2 lurus satu arah.

    7. Masukkan ke dalam oven 180° delama kurang lebih 20-30 menit (tergantung masing2 oven).

    8. Setelah matang, keluarkan dari oven. Setelah diangin2kan sebentar, keluarkan kue dari loyang ke atas peemukaan datar yang telah dialasi kertas roti yang baru (motif menghadap ke bawah).

    9. Gulung kue dengan bantuan kertas roti apai ujung. Kemudian buka lagu gulungan, oles seluruh permukaan kue (yang tidak bermotif) dengan ovomaltine dan taburi keju parut. Setelah itu gulung lagi dengan kertas roti. Putar ke-2 ujung kertas roti agar kue tetap pada posisi nya. Diamkan 15 menit.

    10. Buka kertas roti dan untuk membuat tampilan kue lebih rapi, potong kedua ujung kue. Swiss Roll Cake siap disajikan!




    Itulah tadi Resep Swiss Roll Cake, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Swiss Roll Cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Swiss Roll Cake - Prilly Pangleway diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Swiss Roll Cake - Prilly Pangleway dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/08/resep-swiss-roll-cake-prilly-pangleway.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.