Resep Ayam Goreng Mentega By aghni_

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Goreng Mentega By aghni_
  • Resep Ayam Goreng Mentega oleh aghni_

    Dibawah ini adalah cara memasak Ayam Goreng Mentega. Resep Ayam Goreng Mentega yang dishare oleh aghni_ bisa disajikan 5 porsi.



    bahan dan cara membuat Ayam Goreng Mentega


    Resep Ayam Goreng Mentega


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 ekor Ayam (700-800 gram)
    2. 3 siung Bawang Putih
    3. 1 buah Bawang Bombay (uk.kecil)
    4. 2 sdm Kecap Inggris
    5. 1 sdm Saus Tiram
    6. 1 sdm Kecap Manis
    7. 1 ruas Jahe
    8. secukupnya Air
    9. secukupnya Garam
    10. 1 sdt Lada Hitam
    11. Mentega/Margarine (sesuaikan saja dgn kebutuhan)

    Cara Membuat

    1. Potong ayam sesuai selera, cuci bersih, kemudian tiriskan. Marinasi ayam yang sudah dicuci dengan garam dan black pepper kurang lebih 15-30 menit.

    2. Panaskan wajan, kemudian lelehkan mentega/margarine yang cukup untuk menggoreng ayam. Goreng ayam yang sudah dimarinasi sampai matang dan berubah warna kekuningan, angkat dan tiriskan.

    3. Sisakan margarine/mentega di dalam wajan untuk menumis bumbu.

    4. Geprek bawang putih (diiris tipis atau cincang kasar juga boleh) dan iris bawang bombay. Kemudian tumis dalam mentega/margarin bekas goreng ayam tang sudah disisakan tadi. Tambahkan juga jahe yang sudah digeprek.

    5. Jika bawang bombay sudah berubah warna menjadi agak transparan, masukkan kembali ayam yang sudah digoreng. Kemudian tambahkan saus tiram, saus inggris, kecap manis dan air.

    6. Aduk merata, icip-icip rasa sedikit kemudian tambahkan garam (hati-hati menambahkan garam ya, karena saus tiram, kecap inggris dan mentega/margarine sudah membuat rasa yang lumayan asin). Tambahkan kecap manis dan lada sebagai penyeimbang rasa.

    7. Diamkan sesaat sampai air masakan menyurut, sambil sesekali di aduk agar merata. Jika sudah, api dapat dimatikan dan hidangan siap disantap.

    8. Tips : tidak perlu menambahkan maizena yang sudah dicairkan agar kuah masakan mengental. Karena dengan banyaknya kandungan mentega/margarine pada masakan, kuah akan mengental dengan sendirinya. (Baru akan terlihat beberapa menit setelah api kompor dimatikan)




    Demikianlah tadi Resep Ayam Goreng Mentega, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ayam Goreng Mentega diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Goreng Mentega By aghni_ diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Goreng Mentega By aghni_ dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/09/resep-ayam-goreng-mentega-by-aghni.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.