Resep Donat Kentang Lembut - Bread Lovers

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat Kentang Lembut - Bread Lovers
  • Resep Donat Kentang Lembut oleh Bread Lovers

    Dibawah ini adalah resep memasak Donat Kentang Lembut. Resep Donat Kentang Lembut yang dibuat oleh Bread Lovers bisa menjadi .



    gambar untuk resep Donat Kentang Lembut


    Resep Donat Kentang Lembut


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 grm Tepung Segitiga
    2. 100 grm Thangzhong
    3. 100 grm Mash Potato
    4. 1 scht Instant Yeast
    5. 2 pcs Telur
    6. 150-200 ml Susu Cair
    7. 1 sdt Garam halus
    8. 1/2 sdt Vanilli sugar
    9. 80 grm BlueBand
    10. 100 grm Gula pasir
    11. 1 ltr Minyak Tropical
    12. Topping :
    13. 1 bar Cheddar Cheese
    14. 1 pack Ceress
    15. 1 pack Gula bubuk

    Langkah

    1. Pertama-tama campur semua bahan kering lalu aduk rata dengan menggunakan whisk.

    2. Setelah rata. Masukkan bahan lainnya kecuali BlueBand.

    3. Disini saya menggunakan mixer untuk mengaduk adonan. Proses hingga setengah kalis. Setelah itu tambahkan BlueBand. Dan proses hingga kalis. Proses mixing sekitar 15menit.

    4. Setelah itu proofing sampai mengembang sempurna. Proses proofing saya singkat sekali sekitar 30menit. Karena cuaca panas sekali sekitar 35Derajat Celcius di siang hari.

    5. Setelah mengembang sempurna. Letakkan adonan di meja kerja. Gilas. Buang udara yg terkepung di dalam adonan. Dan bentuklah sesuai selera. Disini saya membuat bulat lalu saya pipihkan sedikit. Proofing kembali hingga mengembang.

    6. Setelah itu, siapkan minyak panas dengan api kecil. Gorenglah donat hingga matang dan kekuningan. Angkat dan tiriskan.

    7. Setelah donat dingin. Beri topping diatasnya sesuai selera. Saya membuat 3 rasa. Keju..Meses dan Tepung gula

    8. Hasil jadi yang saya buat sebanyak 32pcs dengan berat sekitar 40grm/pcs

    9. Rasa donatnya enakkk bangett. Persis seperti yang saya harapkan. Rotinya lembut sekali..ringan. wangi dan sedap. Keluarga saya suka sekali. Kami masing2 makan 4pcs...hehehe. Saya packing di dalam mica. Supaya donat tidak kering dan tetap lembab.

    10. Sebagian saya simpan kembali yang tanpa topping. Untuk kami sarapan besok pagi. InsyaAllah




    Itulah Resep Donat Kentang Lembut, Semoga anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Donat Kentang Lembut diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat Kentang Lembut - Bread Lovers diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Donat Kentang Lembut - Bread Lovers dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/09/resep-donat-kentang-lembut-bread-lovers.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.