Resep Donat Paha Ayam praktis tanpa ulen & tanpa telur-kentang-susu Oleh Novita Sri Dewi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat Paha Ayam praktis tanpa ulen & tanpa telur-kentang-susu Oleh Novita Sri Dewi
  • Resep Donat Paha Ayam praktis tanpa ulen & tanpa telur-kentang-susu oleh Novita Sri Dewi

    Dibawah ini adalah resep memasak Donat Paha Ayam praktis tanpa ulen & tanpa telur-kentang-susu. Resep Donat Paha Ayam praktis tanpa ulen & tanpa telur-kentang-susu yang dibuat oleh Novita Sri Dewi bisa menjadi 3-4 porsi.



    gambar untuk resep Donat Paha Ayam praktis tanpa ulen & tanpa telur-kentang-susu


    Resep Donat Paha Ayam praktis tanpa ulen & tanpa telur-kentang-susu


    Porsi: 3-4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 3 gelas terigu cakra/segitiga
    2. 3 sdm gula pasir
    3. 1 sdm ragi instan
    4. sejumput garam
    5. 1 gelas air hangat
    6. 3 sdm margarin

    Cara Membuat

    1. Siapkan biang terlebih dahulu. Aduk setengah gelas air hangat dengan ragi instan dan 1 sdm gula pasir. Diamkan 5 menit hingga berbusa.

    2. Campurkan terigu, garam dan 2 sdm gula pasir lalu tuang larutan ragi, kemudian setengah gelas sisa air hangat. Aduk rata. Tambahkan margarin lalu aduk-aduk lagi hingga rata 5-10 menit. Gunakan sendok kayu karena adonan akan sedikit liat. Bulatkan adonan lalu tutup dengan kain bersih. Diamkan 20-30 menit hingga adonan mengembang 2 kali lipat.

    3. Kempiskan adonan lalu bagi-bagi sesuai selera. Saya membagi adonan masing-masing kira-kira sebanyak 30 gram. Taburi tangan dengan terigu karena adonan akan jadi lengket. Tarik adonan memanjang hingga satu jengkal lalu pipihkan. Pelintir pada tusuk sate.

    4. Selain dipelintir, adonan juga bisa langsung dibentuk setelah ditusuk. Taruh di atas permukaan yang telah ditaburi terigu agar adonan tidak lengket hingga berubah bentuk saat diangkat.Diamkan lagi hingga mengembang.

    5. Sementara menunggu, panaskan minyak dengan api sedang cenderung kecil. Gunakan wajan yang cukup lebar untuk memuat donat beserta tangkainya. Minyaknya mesti banyak agar donat terendam.

    6. Goreng donat hingga matang kekuningan di satu sisi, lalu balik. Balik donat cukup satu kali saja agar tidak banyak menyerap minyak. Angkat setelah kedua sisi donat matang. Lakukan hingga seluruh adonan habis lalu dinginkan.

    7. Donat siap diberi topping. Kalau untuk bayi, poles dengan madu agar cemilannya tetap bermanfaat saat diserap. Sajikan.

    8. Simpan donat yang belum disajikan dalam wadah kedap udara karena resep ini tanpa telur, kentang maupun susu, tekstur akan berubah jika terpapar udara dalam waktu yang lama.

    9. Lembutt dan empukk. Tapi tekstur akan berubah jika terpapar udara dalam waktu yang lama. Jadi sebaiknya taruh di wadah kedap udara jika belum disajikan.




    Itulah tadi Resep Donat Paha Ayam praktis tanpa ulen & tanpa telur-kentang-susu, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Donat Paha Ayam praktis tanpa ulen & tanpa telur-kentang-susu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat Paha Ayam praktis tanpa ulen & tanpa telur-kentang-susu Oleh Novita Sri Dewi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Donat Paha Ayam praktis tanpa ulen & tanpa telur-kentang-susu Oleh Novita Sri Dewi dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/09/resep-donat-paha-ayam-praktis-tanpa.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.