Resep Manisan Kolang Kaling Kiriman dari Fitri’s Kitchenette

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Manisan Kolang Kaling Kiriman dari Fitri’s Kitchenette
  • Resep Manisan Kolang Kaling oleh Fitri’s Kitchenette

    Berikut ini adalah cara membuat Manisan Kolang Kaling. Resep Manisan Kolang Kaling yang ditulis Fitri’s Kitchenette bisa menjadi .



    gambar untuk resep makanan Manisan Kolang Kaling


    Resep Manisan Kolang Kaling


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg kolang kaling
    2. 1/3 cup gula pasir
    3. 2 kaleng fanta merah (strawberry)
    4. 1/4 cup syrup marjan coco pandan
    5. 1 sdt pewarna makanan (merah/strawberry)
    6. secukupnya Vanilli
    7. secukupnya Garam
    8. 5 lbr daun jeruk
    9. 2 lbr daun pandan
    10. 1/2 buah lemon (peres)

    Langkah

    1. Cuci bersih kolang kaling (saya pake kolang kaling kemasan jd tidak berlendir sekali) cuma di cuci lngsng bersih, kalau pake yg fresh beli di pasar pastikan di rendam pakai air beras semalaman ya supaya lendir nya hilang.

    2. Siapkan panci dan air secukupnya. Masukkan kolang kaling, daun jeruk, daun pandan dan sedikit garam. Rebus hingga stngh matang kurleb 30 menit.

    3. Lalu angkat tiriskan sampai benar" tiris ya. Daun pandan dan jeruknya jgn di buang ya. Spt di gambar

    4. Sambil menunggu tiris kolang kalingnya. Kita siapkan panci lalu tuang fanta, gula, syrup didihkan.

    5. Setelah mendidih masukkan kolang kaling dgn daun pandan dan jeruk aduk rata lalu beri pewarna makanan dan air limau (lemon juice) aduk rata. Pastikan diaduk terus supaya warna merata dan tes rasa. Tunggu sampai air nya habis (gak kering banget msh ad kuah nya gpp spt digambar saya ini ya) angkat dan dinginkan. Taruh di tupperware. Lebih nikmat di dinginkan terlebih dahulu di kulkas. Biasa di sajikan bersama tape ketan.. selamat mencoba ??




    Demikianlah tadi Resep Manisan Kolang Kaling, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Manisan Kolang Kaling diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Manisan Kolang Kaling Kiriman dari Fitri’s Kitchenette diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Manisan Kolang Kaling Kiriman dari Fitri’s Kitchenette dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/09/resep-manisan-kolang-kaling-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.