Resep Noodle Soup Meet Native Chicken - any mars

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Noodle Soup Meet Native Chicken - any mars
  • Resep Noodle Soup Meet Native Chicken oleh any mars

    Dibawah ini adalah resep memasak Noodle Soup Meet Native Chicken. Resep Noodle Soup Meet Native Chicken yang dibuat oleh any mars cukup untuk 5 porsi.



    gambar untuk resep makanan Noodle Soup Meet Native Chicken


    Resep Noodle Soup Meet Native Chicken


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 bungkus mie mocaf kering, bisa diganti mie telor atau mie kering lainnya, asal bukan mie instant saja
    2. 2 sdm suwiran ayam kampung
    3. 1/4 bagian kol, potong dengan ukuran besar
    4. 1 buah wortel, kupas, iris tipis
    5. 1 batang daun bawang, potong ukuran 2 cm
    6. 1 batang seledri, potong ukuran besar
    7. 1 buah tomat merah, potong dadu
    8. 100 ml kaldu ayam (kampung)
    9. 200 ml air
    10. 4 buah bawang merah, iris tipis
    11. 2 sdm minyak kelapa untuk menumis
    12. 1/2 liter air untuk merebus mie kering
    13. 1 1/2 sdm garam, atau sesuai selera
    14. 1 sdm kecap manis
    15. Bumbu yang dihaluskan:
    16. 3 siung bawang putih
    17. 1/2 sdt merica hitam butiran

    Langkah

    1. Rebus air 1/2 liter. Jika sudah mendidih, masukkan mie mocaf. Masak sampai benar-benar empuk kira-kira 7 menit. Matikan kompor tapi jangan angkat mie dari panci. Biarkan kira-kira 5 menit supaya mie berkembang dengan sempurna sehingga ketika nantinya dimasukkan dalam kuah kaldu dia sudah tidak lagi menyerap terlalu banyak kaldu karena masakan ini memang enaknya jika kuahnya berlimpah ruah. Enggak lucu dong kalau tahu-tahu kuahnya habis terserap oleh mie. Oh iya, nilai positif dari mie mocaf organik ini adalah bahkan air rebusannya bisa digunakan sebagai kuah, tapi di sini saya tidak memakainya, jadi setelah 5 menit, mie saya tiriskan.

    2. Panaskan minyak kelapa dalam wajan. Tumis irisan bawang merah sampai berwarna kuning keemasan. Kemudian masukkan bumbu yang dihaluskan. Jika bumbu halus sudah tampak mulai mengering, masukkan wortel. Aduk-aduk sampai wortel terlumuri dengan bumbu dan warnanya berubah agak pucat. Masukkan potongan kol, daun bawang dan daun seledri.

    3. Masukkan kaldu ayam. Jika sudah mendidih, masukkan kecap manis. Aduk rata lalu tambahkan air 200 ml. Jika air sudah mendidih, masukkan mie yang sudah ditiriskan, potongan tomat, garam dan suwiran ayam. Sesuaikan rasanya, jika dirasa kurang asin bisa ditambah garam. Tunggu sekitar 3 menit, matikan kompor. Sajikan dengan bawang goreng jika suka.




    Itulah tadi Resep Noodle Soup Meet Native Chicken, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Noodle Soup Meet Native Chicken diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Noodle Soup Meet Native Chicken - any mars diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Noodle Soup Meet Native Chicken - any mars dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/09/resep-noodle-soup-meet-native-chicken.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.