Resep Roti/ Donat/ Bakpao Ubi Ungu

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti/ Donat/ Bakpao Ubi Ungu
  • Resep Roti/ Donat/ Bakpao Ubi Ungu oleh Jo'Zi Mama (Vina)

    Dibawah ini adalah cara memasak Roti/ Donat/ Bakpao Ubi Ungu. Resep Roti/ Donat/ Bakpao Ubi Ungu yang dishare oleh Jo'Zi Mama (Vina) bisa menjadi .



    gambar untuk cara membuat Roti/ Donat/ Bakpao Ubi Ungu


    Resep Roti/ Donat/ Bakpao Ubi Ungu


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tepung terigu
    2. 150 gr ubi ungu (kukus n haluskan)
    3. 50 gr gula pasir
    4. 1 btr telur
    5. 1/2 bks ragi instant
    6. 75 ml susu cair
    7. 30 gr mentega

    Cara Membuat

    1. Blender ubi ungu dangan susu cair. Campurkan semua bahan kecuali mentega, uleni sampai rata lalu masukkan mentega, uleni sampai kalis. (Saya kurang kalis krn malas ??)
    2. Tutup adonan dengan plastik wrap atau kain lembab, diami 40 menit sampai ngembang 2x lipat. (Saya taruh diatas rice cooker warm)
    3. Bagi adonan sesuai selera (saya 40gr) lalu beri isian (saya selai coklat buatan sendiri) tata diatas loyang diamkan lagi 20 menit sampai ngembang. (Saya taruh diatas rice cooker lg)
    4. Roti : Oles dengan susu cair lalu panggang dlm oven dengan api sedang sampai matang. Keluarkan dari oven langsung oles dengan mentega biar kinclong ??
    5. Bakpao : Kukus dalam kukusan yg sudah dipanaskan dengan api sedang selama 10 menit. (Penutup kukusan dialasi kain supaya air tidak netes). (Tidak mulus krn adonan tidak kalis ??)
    6. Donat : Pastikan adonan sudah ngembang. Goreng dengan minyak baru api kecil tapi panas sampai matang sekali balik saja.
    7. Serat rotinya ?? empuk bgt. Top deh ??
    8. Donat nya jg soft bgt. Ringan. Lembut ??
    9. Walaupun ga cantik tapi rasanya tetap wow ??



    Demikianlah Resep Roti/ Donat/ Bakpao Ubi Ungu, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Roti/ Donat/ Bakpao Ubi Ungu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti/ Donat/ Bakpao Ubi Ungu diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti/ Donat/ Bakpao Ubi Ungu dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/09/resep-roti-donat-bakpao-ubi-ungu.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.