Resep Soup Asparagus Udang

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Soup Asparagus Udang
  • Resep Soup Asparagus Udang oleh marcellynairawan

    Berikut ini resep masakan Soup Asparagus Udang. Resep Soup Asparagus Udang yang dishare oleh marcellynairawan bisa disajikan .



    resep Soup Asparagus Udang


    Resep Soup Asparagus Udang


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/2 ekor ayam kampung
    2. 250 gr udang (dikupas, cincang sampai kecil2)
    3. 2 cm jahe geprek
    4. Asparagus secukupnya (pot2)
    5. 2 butir putih telur
    6. 1 bj jagung manis pipil
    7. 1 bj b.daun iris serong tipis
    8. 2 bj bawang putih cincang halus
    9. 1 bj wortel kecil parut halus
    10. 2 sdm kecap asin
    11. 2 sdm minyak wijen
    12. 1 sdm gula
    13. 1 sdm garam
    14. 1/2 sdt merica
    15. secukupnya Maizena utk mengentalkan

    Cara Membuat

    1. Rebus ayam kampung di air mendidih selama 5mnt, kemudian buang airnya (membuang kotoran ayam). Rebus kembali dengan 1.5ltr air api kecil untuk membuat kaldu. Setelah kaldu selesai, keluarkan ayam tunggu agak dingin, suwir ayam nya tipis2 sekali dan memanjang. Di panci lain rebus asparagus yg sdh di pot dengan air mendidih dan api kecil. Masak hingga asparagus empuk, tiriskan air nya.
    2. Di wajan panas beri minyak, masukan bawang putih dan b.pre aduk hingga wangi, masukan jahe. Kemudian masukan udang cincang aduk hingga udang berubah warna. Masukan wortel parut dan jagung pipil. Aduk sebentar kemudian tuang kaldu ayam semuanya. Apabila kaldu ayam kurang untuk dijadikan kuah, boleh di tambahkan air sesuai selera ya.
    3. Bumbui dengan kecap asin, merica, gula, garam. Koreksi rasa. Masak selama 20menit dgn api sedang. Tujuan nya supaya soup nya dapet kaldu dari udang juga.
    4. Siapkan maizena yg dilarutkan dengan air, masukan di soup yg sdh mendidih. Aduk2 hingga kekentalan yg di inginkan. Kemudian ambil putih telur yg sdh di kocok lepas, masukan ke soup sedikit2 dan diacak2 menggunakan garpu atau sumpit. Terakhir masukan minyak wijen, aduk2. Matikan api hidangkan selagi hangat..



    Itulah Resep Soup Asparagus Udang, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Soup Asparagus Udang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Soup Asparagus Udang diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Soup Asparagus Udang dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/09/resep-soup-asparagus-udang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.