Resep Tumis Daun Singkong campur

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tumis Daun Singkong campur
  • Resep Tumis Daun Singkong campur oleh AsiaHae Raikkonen

    Dibawah ini adalah cara memasak Tumis Daun Singkong campur. Resep Tumis Daun Singkong campur yang ditulis AsiaHae Raikkonen bisajadi 4 Porsi.



    cara membuat Tumis Daun Singkong campur


    Resep Tumis Daun Singkong campur


    Porsi: 4 Porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 Ikat daun singkong
    2. 100 Gr Usus Ayam
    3. 3 Butir Bawang Putih
    4. 5 Butir Bawang Merah
    5. 10 buah Cabe Rawit Merah
    6. 4 buah cabe keriting merah
    7. 1 lembar Daun Salam
    8. 1 RUas Jari Lengkuas
    9. 2 Papan Pete
    10. Garam
    11. Gula pasir
    12. opsional Penyedap rasa (micin atau kaldu bubuk)
    13. secukupnya Minyak Goreng untuk menumis
    14. Air

    Cara Membuat

    1. Siangi daun singkong, cuci bersih kemudian rebus sampai setengah matang, dinginkan kemudian potong kecil-kecil sesuai selera, sisihkan. Rebus usus ayam yang sudah dibersihkan, kemudian potong kecil-kecil, sisihkan.
    2. Cuci bersih bumbu2 kemudian Iris-iris tipis barang merah, bawang putih (kalau mau diulek juga bisa). Potong serong cabe rawit dan cabe keriting, kupas pete sisihkan.
    3. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum, aduk-aduk masukkan salam dan lengkuas yang sudah digeprek. Masukkan usus yang sudah dipotong-potong dan daun singkong, aduk kemudian beri sedikit air diamkan sambil diaduk sesekali sampai matang.
    4. Masukkan cabe, pete, garam, gula/penyedap rasa, aduk-aduk sampai pete dan cabe layu, kemudian diangkat. Banyaknya garam, gula pasir/penyedap rasa sesuai selera ya bunda, jadi setelah diaduk rata bisa dicicip dulu rasanya.



    Demikianlah Resep Tumis Daun Singkong campur, Harapan kami anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Tumis Daun Singkong campur diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tumis Daun Singkong campur diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Tumis Daun Singkong campur dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/09/resep-tumis-daun-singkong-campur.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.