Resep Vietnamese Spring Roll Oleh Prima Mangesthy Hati Maria

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Vietnamese Spring Roll Oleh Prima Mangesthy Hati Maria
  • Resep Vietnamese Spring Roll oleh Prima Mangesthy Hati Maria

    Berikut ini adalah resep Vietnamese Spring Roll. Resep Vietnamese Spring Roll yang dishare oleh Prima Mangesthy Hati Maria bisa jadi .



    resep lengkap untuk Vietnamese Spring Roll


    Resep Vietnamese Spring Roll


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Sebungkus rice paper
    2. 2 genggam udang kecil (pakai frozen juga aman)
    3. 6 lembar lettuce iris
    4. 1 genggam tauge
    5. 2 genggam bihun seduh
    6. 1 buah wortel diiris melintang tipis
    7. Cuka
    8. Garam
    9. Gula
    10. Bahan saus:
    11. Saus tomat
    12. Lemon

    Langkah

    1. Pertama buat acar wortelnya dulu. Enaknya sebenernya pakai lobak, tapi krn seadanya jd ya ngga pake dulu ya ??. Jadi, cara buat acarnya rendam irisan wortel di larutan campuran cuka garam dan gula. Sy ngga pakai takaran jelas sih coba coba aja hehe. Sekitar, dua sdm cuka 2sdm gula dan setengah sdm garam. Diamkan setengah jam sampai satu jam ya

    2. Lalu, siapkan bihun yang sudah diseduh. Untuk lettuce dan tauge sy biarkan mentah. Sesuai selera sebenarnya. Biar kriuk kriuk hehe. Kalau mau lebih sesuai selera orang vietnamnya sih pakai daun herb semacam basil tp ngga punya juga hehe

    3. Oke selanjutnya tinggal wraping. Jadi enaknya rice paper ini tidak usah repot teman-teman. Hanya dicelup air hangar sebentar langsung bisa dipakai dan dimakan. Hanya saja hati2 rapuh gampang sobek.. Hehe

    4. Wrappingnya gampang seperti lumpia. Disusun dahulu sedikit2 isiannya. Kalau saya susunannya: lettuce,bihun,toge,wortel,udang. Kalau tidak suka hambar pakai garam dan merica sedikit juga oke. Wrappingnya dr bawah dilipat keatas, kemudian bagian kanan ditekuk kekiri, bagian kiri ditekuk kekanan,lalu gulung keatas. Voila!

    5. Sudah begitu tok! Gampang ya hehe. Kalau untuk saus saya pakai saus tomat dan lemon. Bisa diganti sesuai selera, pakai sambel pecel juga oke, atau sekedar saus jadi juga oke.

    6. Kalau kering si kulitnya jd nempel2 jd kalau buat nanti nanti dimakannya atau disuguhkan lebih baik disteam saja jd tidak kering dan menempel. Selamat mencoba ??????




    Itulah tadi Resep Vietnamese Spring Roll, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Vietnamese Spring Roll diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Vietnamese Spring Roll Oleh Prima Mangesthy Hati Maria diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Vietnamese Spring Roll Oleh Prima Mangesthy Hati Maria dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/09/resep-vietnamese-spring-roll-oleh-prima.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.