Resep Agar-agar jelly gulmer Kiriman dari Aprilla

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Agar-agar jelly gulmer Kiriman dari Aprilla
  • Resep Agar-agar jelly gulmer oleh Aprilla

    Berikut ini adalah resep cara membuat Agar-agar jelly gulmer. Resep Agar-agar jelly gulmer yang ditulis Aprilla cukup untuk .



    resep masakan Agar-agar jelly gulmer


    Resep Agar-agar jelly gulmer


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 sachet nutrijell rasa jambu (atau rasa lain yang agak asam)
    2. 2 gelas air putih
    3. 2 gelas air putih dan 1/2 gelas gula putih (untuk nutrijell)
    4. 1 scht agar-agar swalow putih
    5. 200 gr gula merah iris-iris (sesuai selera)
    6. 150 ml santan kental
    7. 3 gelas (750 ml) santan cair
    8. secukupnya gula putih
    9. 1/2 sdt garam
    10. 1/2 sdt vanili

    Langkah

    1. Masak terlebih dulu nutrijel dengan 2 gelas air putih dan 1/2 gelas gula pasir. Tunggu sampai mendidih. Kemudian biarkan selama 3 menit dan beri acid yang terdapat pada nutrijell.. aduk dan tuang ke dalan cetakan.

    2. Tambahkan daun pandan, gula pasir, vanili, dan garam.

    3. Untuk agar-agar gula merah Masukkan gula merah yang sudah diiris-iris tadi, satu bungkus agar-agar swalow dan santan cair. Masak di atas api sedang. Aduk sampai rata.

    4. Setelah mendidih, kecilkan api atau matikan terlebih dahulu kemudian masukkan santan kental dan didihkan kembali. Aduk sampai mendidih.

    5. Angkat dan biarkan uap panasnya berkurang.

    6. Potong-potong nutrijell yang sudah set seukuran dadu. Lalu tata di atas cetakan.

    7. Setelah uap panasnya hilang atau berkurang, masukkan adonan agar-agar gula merah ke dalam cetakan secara perlahan-lahan. simpan terlebih dulu tunggu sampai dingin dan masukkan ke dalam lemari es. Setelah set dan dingin jadi deh potong-potong sesuai selera.




    Demikianlah tadi Resep Agar-agar jelly gulmer, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Agar-agar jelly gulmer diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Agar-agar jelly gulmer Kiriman dari Aprilla diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Agar-agar jelly gulmer Kiriman dari Aprilla dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/10/resep-agar-agar-jelly-gulmer-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.