Resep Baso,terong,ikan asin balado By Bonnie Khariza

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Baso,terong,ikan asin balado By Bonnie Khariza
  • Resep Baso,terong,ikan asin balado oleh Bonnie Khariza

    Berikut ini adalah resep Baso,terong,ikan asin balado. Resep Baso,terong,ikan asin balado yang ditulis Bonnie Khariza dapat disajikan 4 porsi.



    resep Baso,terong,ikan asin balado


    Resep Baso,terong,ikan asin balado


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 150 gr Cabai keriting merah
    2. 8 butir bawang merah
    3. 1 siung bawang putih
    4. 1 butir kecil tomat (1/2 klo besar)
    5. secukupnya ikan asin (goreng kering)
    6. 2 buah terong ukuran sedang (potong bebas goreng sebentar)
    7. 15 butir baso (goreng)
    8. secukupnya garam
    9. secucupnya vetsin (kaldu ayam non MSG) sesuai selera aja
    10. 1 sdt cuka (asam jawa)
    11. 200 ml minyak goreng

    Langkah

    1. Blender cabai,bawang merah,bawang putih.

    2. Kemudian potong kecil2 tomat dan masukkan ke dalam 200 ml minyak panas. Aduk" kemudian masukan cabai yg sudah di blender, garam, cuka, dan vetsin atau kaldu bubuk non msg sesuai selera.

    3. Kecilkan api, masak perlahan kira"20-30 menit. Sampai terlihat cabainya matang. Masaknya sambil di aduk" sesekali biar gak gosong.

    4. Bila sudah matang jangan lupa cicipi dulu, bila rasa sudah pas tunggu hingga sambal dingin baru masukkan Terong ikan asin dan baso.

    5. NB 1 : bila ingin terong warnanya ungu cantik rendam dulu dengan air garam terong yg sudah di potong 5menit. Kemudian masak dengan minyak yg benar" panas dan terendam. 30 detik aja masaknya langsung di tiriskan.

    6. NB 2 : bila ingin ikan tidak terlalu asin, bungkus si ikan ke dalam kertas koran dan rendam dengan air dahulu selama 15-30menit

    7. Selamat mencoba ??




    Itulah Resep Baso,terong,ikan asin balado, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Baso,terong,ikan asin balado diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Baso,terong,ikan asin balado By Bonnie Khariza diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Baso,terong,ikan asin balado By Bonnie Khariza dengan alamat Url: https://nahzila.blogspot.com/2018/10/resep-basoterongikan-asin-balado-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.